Ini Tampang Undius Kogoya, Pentolan KKB Papua yang Jadi Dalang Penembakan Sopir dan Bakar Mobil di Paniai

Ini Tampang Undius Kogoya, Pentolan KKB Papua yang Jadi Dalang Penembakan Sopir dan Bakar Mobil di Paniai

Nasional | okezone | Kamis, 13 Juni 2024 - 19:09
share

JAKARTA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pimpinan Undius Kogoya kembali melakukan aksi biadab dengan menembak sopir dan bakar mobil di Paniai.

Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno, mengungkapkan, KKB melakukan aksinya pada 11 Juni 2024 pukul 13.30 WIT.

Berdasarkan keterangan dari masyarakat, pada pukul 13.30 WIT, masyarakat yang datang dari arah Kampung Enarotali hendak ke Kampung Kopo, Distrik Paniai Timur.

Kemudian melihat satu unit mobil berada di pinggir jalan dan dalam keadaan terbakar dan sopirnya dalam keadaan tersungkur di dalam mobil serta terdengar bunyi suara tembakan.

Hingga terlihat sekelompok anggota KKB berjumlah 10 orang dengan membawa senjata api laras panjang keluar dari alang-alang pinggiran jalan.

Sampai membuat masyarakat yang melihat kejadian tersebut takut dan langsung kembali ke arah kampung madi. Sayangnya, korban diketahui meninggal dunia dan jenazah korban berada di dalam mobilnya yang dibakar KKB.


Sosok Undius Kogoya

Dalam surat DPO yang dilihat Okezone, Undius Kogoya berciri-ciri berbadan sedang, berambut kriting, dan berkulit hitam. Ia mempunyai saudara yakni Tandi Kogoya anggota KKB Intan Jaya yang tewas saat baku tembak di Mimika oleh Satgas Nemangkawi.

Undius Kogoya bersama kelompoknya bukan kali pertama melakukan aksi teror, sebelumnya mereka juga melakukan penembakan dan pembakaran ke rumah anggota DPRD Intan Jaya.

Topik Menarik