Ketika Raffi Ahmad Umumkan Mundur dari Proyek Beach Club Gunung Kidul di Makkah

Ketika Raffi Ahmad Umumkan Mundur dari Proyek Beach Club Gunung Kidul di Makkah

Nasional | okezone | Kamis, 13 Juni 2024 - 13:40
share

JAKARTA - Artis kenamaan yang juga pemilik RANS Entertainment, Raffi Ahmad menyatakan menarik diri dari proyek pembangunan Beach Club di Pantai Krakal, Kelurahan Ngestirejo Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Pernyataan suami Nagita Slavina itu disampaikan lewat Instagram pribadinya saat melaksanakan ibadah haji pada Selasa 11 Juni 2024 malam.

"Dengan ini saya menyatakan akan menarik diri dari keterlibatan saya dalam proyek ini," ujarnya dikutip dari akun Instagram @raffinagita1717.

Raffi Ahmad beralasan bahwa dalam setiap bisnis yang dijalaninya harus sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia. Selain itu, dirinya juga ingin dapat memberikan manfaat yang baik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Sehingga bila proyek pembangunan Beach Club di Pantai Krakal disinyalir belum memberikan manfaat serta dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat dan lingkungan, maka ayah Rafatar Malik Ahmad itu akan menarik diri dari project ini.

"Sekali lagi terima kasih atas perhatiannya semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan terus semangat untuk memajukan Indonesia tercinta," kata dia.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengaku menghormati petisi penolakan pembangunan beach club dan resort Raffi Ahmad di Pantai Krakal yang dibuat oleh organisasi peduli konservasi lingkungan hidup. Namun, dia meminta agar pemahaman menyeluruh berkaitan dengan kawasan karst yang konon menjadi dasar penolakan tersebut.

Dia mengatakan bahwa jika kawasan karst bukannya tidak bisa dimanfaatkan sebagai kawasan ekonomi. Sunaryanta mempertanyakan jika itu semua digeneralisasi sebagai kawasan dan kemudian masyarakat tidak bisa membangun maka masyarakat Gunungkidul bakal dibawa ke mana.

"Gunungkidul yang memiliki potensi aset yang sangat besar seperti itu, masyarakat di sini mau makan apa?" tutur dia.

Topik Menarik