Humor Gus Dur: Koruptor Masih Doyan Duit Walau Sudah Meninggal

Humor Gus Dur: Koruptor Masih Doyan Duit Walau Sudah Meninggal

Nasional | okezone | Jum'at, 10 Mei 2024 - 05:08
share

GUS DUR menjadikan berbagai fenomena kehidupan sebagai bahan guyonannya. Presiden ke-4 RI bernama KH Abdurrahman Wahid itu pernah menyindir koruptor saat dia mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberi dukungan atas itikad baik dalam memberantas koruptor.

Kemudian, Gus Dur bersama sejumlah orang yang setia mendampinginya seperti Maman Imanulhaq menuju Kantor PBNU usai memberi dukungan kepada KPK dalam komitmen pemberantasan korupsi. Saat mereka dalam satu mobil, Gus Dur sempat melontarkan gurauan kepada Maman.

 BACA JUGA:

“Inget ya, kalau doa jangan dikorupsi. Masa doa rabbana taqabbal minna-nya tidak ada watub ‘alaina-nya,” Maman terbahak karena tersindir, dikutip dari NU Online berdasarkan buku Fatwa dan Canda Gus Dur karya KH Maman Imanulhaq.

Maman pun ikut menceritakan guyonan tentang koruptor. Maman menceritakan ada seorang koruptor yang telah wafat, tapi tangan kanannya terus mengacung ke atas.

BACA JUGA:

Humor Gus Dur: Kereta dan Pesawat, Siapa Lebih Cepat? 

Berbagai cara dilakukan agar bisa sidakep, namun tangan itu tetap kaku. Akhirnya, seorang kiai menempelkan uang Rp100 ribu di tangan kanan jenazah tersebut.

Topik Menarik