Loading...
Loading…
Jawab Asumsi Negatif, Menkes Terawan Disarankan Lakukan Empat Hal Ini

Jawab Asumsi Negatif, Menkes Terawan Disarankan Lakukan Empat Hal Ini

Nasional | sindonews | Selasa, 29 September 2020 - 17:30

JAKARTA - Asumsi negatif publik terhadap kinerja Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dalam menangani pandemi Covid-19 menjadi sesuatu yang santer dibicarakan di media sosial (Medsos). Bahkan, kian mendapatkan sentimen negatif setelah Terawan tidak hadir di acara talkshow Mata Najwa semalam.

Ketiga, kata Saleh, Terawan perlu segera meningkatkan jumlah tracing dan testing masyarakat dalam bentuk PCR swab test dan bukan sekedar rapid test lagi. Karena, semakin banyak orang yang dites maka semakin tepat penanganan Covid-19. "Swab yang dilakukan belum maksimal karena peran pemerintah menyediakan tes usap yang gratis dan murah belum dilakukan," ucap Saleh.

Terakhir, Saleh menambahkan, pihaknya mendorong Menkes Terawan meningkatkan SDM berupa dokter-dokter spesialis karena, banyak sekali RS di daerah yang tidak memiliki dokter spesialis, sehingga banyak orang di daerah yang dirujuk ke RS di atasnya dan menyebabkan RS rujukan Covid-19 di tingkat pusat atau kota selalu ramai dan penuh. "Karena itu, empat hal ini lebih penting dikerjakan Pak Terawan secara sungguh-sungguh dalam rangka menjawab apa yang diasumsikan orang-orang terkait kinerjanya Pak Terawan," pungkasnya. *kiswondari

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{