Loading...
Loading…
72 Persen Pasien Covid-19 Sembuh, Dokter Reisa: Terapi di Indonesia Efektif

72 Persen Pasien Covid-19 Sembuh, Dokter Reisa: Terapi di Indonesia Efektif

Nasional | inewsid | Senin, 21 September 2020 - 18:07

JAKARTA, iNews.id - Pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 3.470 orang hari ini, Senin (21/9/2020). Akumulasi kasus sembuh dari covid-19 di seluruh Indonesia menjadi 180.797 orang.

Jika dipersentasekan, kasus sembuh dari covid-19 di Indonesia mencapai 72 persen dari total 248.852 pasien positif. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro mengatakan persentase kesembuhan itu menunjukkan terapi yang diterapkan tenaga kesehatan Indonesia untuk menyembuhkan pasien positif berjalan efektif.

Ini berarti terapi yang diterapkan oleh para tenaga medis di Indonesia efektif. Mulai dari pemberian obat yang menekan infeksi virus di tubuh pasien, mempercepat masa penyembuhan hingga mengurangi risiko kematian, ucapnya dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (21/9/2020).

Reisa mengatakan terapi yang efektif juga diterapkan tenaga kesehatan Indonesia melalui upaya penguatan imunitas pasien. Salah satunya melalui kombinasi obat yang optimal serta asupan gizi seimbang.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat Indonesia yang ikut berupaya meningkatkan angka kesembuhan dari covid-19 di Indonesia. Karena menurutnya banyak masyarakat yang bukan tenaga kesehatan berinisiatif memberikan bantuan dalam berbagai bentuk.

Terima kasih rekan sejawat, kolega dokter, perawat, tenaga laboratorium, ahli farmasi, dan ahli gizi beserta semua tenaga kesehatan yang tidak dapat disebut satu per satu. Karena kerja keras teman-teman semua, banyak saudara-saudara kita yang sudah kembali sehat, ujarnya.

Original Source

Topik Menarik