Loading...
Loading…
Bocoran Paket Kebijakan Anies saat PSBB Jakarta Berakhir

Bocoran Paket Kebijakan Anies saat PSBB Jakarta Berakhir

Nasional | jawapos | Senin, 21 September 2020 - 15:36

JawaPos.com -Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menyusun paket kebijakan terkait penanganan virus corona baru (Covid-19) di ibu kota. Di antaranya memuat terkait aturan ganjil genap dan bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kita sedang menyiapkan satu paket kebijakan, jadi bukan masing-masing item, ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui seusai rapat paripurna bersama DPRD DKI Jakarta, Senin (7/9).

Anies menambahkan, dalam waktu dekat dirinya akan mengumumkan kebijakan tersebut. Karena siklus PSBB kita akan berakhir tanggal 29 dan saat itu kita akan sampaikan paket kebijakan untuk fase berikutnya, tutur Anies seperti dikutip PojokSatu.id (Jawa Pos Group) .

Terkait kebijakan paket bantuan, Anies pun memberikan sedikit bocoran. Kata mantan Mendikbud ini, bagi masyarakat yang membutuhkan kebutuhan pokok maka bantuan tersebut akan disiapkan. Selain itu ada pula insentif untuk pajak yang diberikan terutama agar tidak terjadi pemberhentian karyawan.

Kita menggenjot pemberian izin usaha kepada ekonomi mikro dan kecil supaya mereka bisa mendapatkan akses kredit dengan cara kita jemput bola memberikan izin, jelas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Jadi bukan mereka mengajukan izin tapi kita mendatangi dan memberikan izin. Dengan begitu mereka punya permodalan, tutupnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{