Pria Obesitas Berbobot 300 Kg Asal Tangerang Dirujuk ke RS, Dievakuasi Pakai Forklif

Pria Obesitas Berbobot 300 Kg Asal Tangerang Dirujuk ke RS, Dievakuasi Pakai Forklif

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 10:00
share

FAJAR.CO.ID, TANGERANG Sepuluh bulan terakhir, Muhammad Fajri tidak bisa keluar rumah. Pria asal Tangerang itu bahkan tidak bisa bangkit dari tempt tidurnya.

Semuanya bermula saat ia kecelakaan lalu lintas. Setelahnya, Fajri mulai sakit-sakitan. Berat badannya pun meningkat drastis.

Karena terkendala masalah biaya, keluarga Fajri tidak bisa membawanya untuk berobat ke rumah sakit.

Barulah beberapa waktu lalu, Petugas UPT Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciledug turun mengevakuasi pria berumur 27 tahun itu.

Video evaluasinya sempat tersebar di media sosial. Para petugas BPBD yang mengevaluasi bahkan menggunakan forklif. Sebuah mesin pengangkat barang.

Tidak sampai di situ, mengingat badan Fajri yang begitu tambun, petugas BPBD sempat berusaha keras mengeluarkan Fajri dari rumahnya. Beragam cara coba dilakukan.

Hingga akhirnnga petugas membongkar pintu rumahnya. Agar Fajri bisai dikeluarkan.

Setelah dikeluarkan, Fajri pun diangkut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang. Menggunakan mobil dengan bak terbuka.

Saat ini, kondisinya Fajri dalam keadaan sadar penuh dan bisa komunikasi dua arah, kata Direktur Utama RSUD Kota Tangerang OU Taty Damayanti, Jumat (9/6/23) dikutip fajar.co.id dari Radar Banten.

Namun ia mengatakan, pergerakan Fajri masih terbatas. Hanya bisa duduk dan disanggah.

Sedangkan kakinya, hanya sebelah kiri yang bisa bergerak, karena kaki kanannya dalam kondisi luka akibat pernah kecelakaan, ujarnya.

Taty mengatakan, tim dokter saat ini baru melakukan penanganan keadaan umum terlebih dulu. Yakni berupa penanganan infeksi dan perbaikan nutrisi pada Fajri.

Selain itu itu, dokter spesialis kulit juga terus melakukan penanganan secara bertahap, pada luka-luka di tubuh Fajri.

(Arya/Fajar)

Topik Menarik