Obral Narasi Penjegalan Anies, Intrik Kotor Koalisi Perubahan Ketahuan: Dapur Mereka Kebakaran, tapi Cari Pihak Luar Jadi Kambing Hitam

Obral Narasi Penjegalan Anies, Intrik Kotor Koalisi Perubahan Ketahuan: Dapur Mereka Kebakaran, tapi Cari Pihak Luar Jadi Kambing Hitam

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 00:34
share

Pegiat sosial media sekaligus loyalis garis keras Ganjar Pranowo Yusuf Muhammad melontarkan kritik keras kepada koalisi perubahan yang sekarang ini sedang menjual isu penjegalan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Yusuf Muhammad menilai, koalisi perubahan saat ini sedang memainkan taktik politik murahan yang penuh intrik kotor. Dia mengatakan narasi penjegalan Anies Baswedan yang mereka gembar gemborkan adalah upaya untuk mencari kambing hitam, sasaran tembaknya adalah pemerintahan Jokowi.

Padahal kata Yusuf Muhammad masalah yang sebenarnya adalah di internal Koalisi Perubahan sendiri. Koalisi ini bahkan disebut rapuh dan rentan bubar di tengah jalan setelah NasDem dan Partai Demokrat perang kata-kata meributkan sosok calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan.

Dapur mereka yang kebakaran eh, pihak luar yg mau dijadikan sasaran kambing hitam. Taktik kotor, culas dan murahan sdg dimainkan lewat narasi penjegalan, kata Yusuf Muhammad dalam sebuah cuitan di akun twitternya @yusuf_dumdum dilansir Populis.id Jumat (9/6/2023).

Menurut Yusuf Muhammad, Anies Baswedan tetap akan gagal maju Pilpres 2024 hal ini disebabkan sejumlah faktor. Salah satunya adalah elektabilitas Anies Baswedan yang terus menyusut setiap saat. Hal kata bikin partai pengusung di koalisi perubahan semakin ragu memboyong eks Gubernur DKI Jakarta itu ke panggung Pilpres.

Baca Juga: Ngaku Nunggu Arahan Soal Dukungan di Pilpres 2024, Relawan Jokowi Malah Kena Omel Anak Buah Prabowo: Sudahlah, Jangan Bikin Orang Ragu!

Baca Juga: Omongan Ganjar Bikin Anies dan Prabowo Jiper, Ngaku Menang Satu Putaran Gegara Didukung Hary Tanoe: Dia Punya Media, Jadi Kami Bisa.

Catet deh tweet gw ini. Siapapun bacawapresnya, tetap aja Abas akan terdepak di putaran pertama. Itu pun kalau benar doi bisa maju dan ada 3 poros. Serba dilema, ingin maju tapi di atas kertas sdh pasti kalah. Makanya playing victim aja sambil mundur pelan-pelan biar malunya gak kebangetan, tuntasnya.

Topik Menarik