Terungkap, Ini Motif Pembunuhan Mahasiswi Ubaya Angeline Nathania oleh Guru Les Musik

Terungkap, Ini Motif Pembunuhan Mahasiswi Ubaya Angeline Nathania oleh Guru Les Musik

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 20:51
share

SURABAYA, iNews.id - Motif pembunuhan mahasiswi Ubaya Angeline Nathania (21) akhirnya terungkap. Hasil penyelidikan polisi, pelaku Rachmad Bagus Apriatna tega menghabisi korban karena sakit hati serta ingin menguasai harta korban berupa mobol Mitsubishi Xpander dan handphone.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, sebelum aksi pembunuhan, pelaku sempat membawa kabur mobil korban dan dijual. Hasil penjualan mobil tersebut untuk keperluan usaha pelaku.

Kondisi tersebut membuat korban marah kepada pelaku hingga terjadi cekcok. Saat itulah pelaku mengaku tersinggung dengan perkataan korban hingga nekat membunuhnya, katanya.

Korban dibunuh dengan cara dicekik. Untuk menghilangkan jejak, pelaku lantas membungkus mayat korban dengan plastik dan memasukkannya ke dalam koper dan dibuang ke jurang Gajah Mungkur, Mojokerto.

Tersangka Rachmad Bagus Aprianto mengaku tak merencanakan pembunuhan tersebut. Dia mengaku khilaf lantaran ada perkataan korban yang tak berkenan di hatinya. Tidak ada rencana, katanya.

Sementara itu, selain menangkap tersangka polisi juga mengamankan barang bukti berupa koper tali serta satu unit mobil milik korban beserta STNK. Atas perbuatannya, tersangka diancam pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup.

Topik Menarik