Kronologi Lengkap! Pembunuhan Sadis Mahasiswi Surabaya Mayatnya Terbungkus Koper

Kronologi Lengkap! Pembunuhan Sadis Mahasiswi Surabaya Mayatnya Terbungkus Koper

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 9 Juni 2023 - 10:08
share

Rabu, 7 Juni 2023 siang warga Mojokerto , Jawa Timur digemparkan dengan menemuan sesosok jasad yang terbungkus dalam koper. Jasad tersebut dibuang ke dalam lereng jurang Gajah Mungkur, Taman Hutan Raya Raden Soeryo.

Saksi mata mengungkap jika mayat tersebut terbungkus koper yang berbalut kain putih. Enggak hanya itu, kondisi jenazah sudah mengeluarkan bau menyengat dan dikerubungi lalat.

"Sabtu 3 Juni lalu itu sudah ada benda tersebut. Meskipun mengeluarkan cairan yang berbau dan banyak lalat, tapi kami kira itu sampah. Posisinya sekitar 20 meter di bawah," kata Ali Sadikin, saksi mata di lokasi.

Saksi diminta polisi membantu pencarian

penemuan jasad
Penemuan jasad di jurang Pacet, Mojokerto. (Z Creators/Aris Siswanto)

Ali dan teman-temannya baru tersadar saat mereka mendapat informasi dari petugas Satreskrim Polrestabes Surabaya, perihal kasus hilangnya seorang mahasiswi Universitas Surabaya (Ubaya).

Pada 7 Juni, petugas Tahura Raden Soeryo diminta untuk mendampingi polisi mencari keberadaan jenazah mahasiswi tersebut.

"Kami dihubungi polisi diminta untuk membantu mencari jenazah korban. Kami terkejut karena barang yang selama in kami kira sampah, ternyata berisi mayat," ujar Ali.

Sempat dikira sampah

jasad
Penemuan jasad di jurang Pacet, Mojokerto sempat dikira sampah. (Z Creators/Aris Siswanto)

Jasad mahasiswi yang dilaporkan menghilang tersebut akhirnya ditemukan persis dengan benda yang dikira sampah selama ini.

Mayat itu diketahui bernama Angeline Natania (20), warga Gunung Anyar, Kota Surabaya. Angeline diketahui merupakan mahasiswi Ubaya, Surabaya yang dilaporkan menghilang sejak 5 Mei 2023 lalu.

Usai dievakuasi, jenazah Angeline kemudian dibawa petugas Satreskrim Polrestabes Surabaya ke RSU dr Soetomo, Surabaya untuk diidentifikasi.

"Kasus ini ditangani Polrestabes Surabaya. Sebab TKP pembunuhannya di Surabaya," kata AKP Amat, Kapolsek Pacet.

Angeline Natania pergi dari rumah

jasad
Penemuan jasad di jurang Pacet, Mojokerto. (Z Creators/Aris Siswanto)

Angeline terakhir kali diketahui pergi dari rumah pada 3 Mei 2023 sekitar pukul 15.00 WIB. Ia berpamitan berangkat kuliah dengan membawa Mitsubishi Xpander berwarna abu-abu metalik dengan nopol L 1893 FY.

Di hari itu, Angeline ternyata bertemu dengan Rochmad alias Roy, seorang guru les musik di salah satu apartemen di kawasan Gunung Anyar, Kota Surabaya.

"Dari CCTV apartemen, orang inilah yang terakhir kali bertemu korban," kata Mirzal.

Pembunuhan akhirnya terbongkar

angeline
Korban Angeline dan pelaku Roy. (Z Creators/Aris Siswanto)

Tak lama setelah mendapatkan petunjuk dari CCTV apartemen, polisi menangkap Rochmad Bagus Apriyatna. Dihadapan polisi Roy mengakui perbuatannya.

Pelaku mengaku sakit hati terhadap korban dan menggadaikan mobil milik Angeline usai membuang jenazahnya yang di kemas dalam koper ke jurang Gajah Mungkur.

Pelaku mencekik leher korban

Roy diduga terlibat cek-cok dengan Angeline. Karena sakit hati, Roy akhirnya mencekik leher Angeline dengan sekuat tenaga, hingga mahasiswi cantik tersebut tewas di kamar apartemen. Meski demikian, polisi tak menjelaskan sakit hati karena apa.

Selain bermotif sakit hati, polisi juga memastikan jika Roy ingin menguasai harta Angeline. Hal ini terbukti usai menghabisi nyawa Angeline, Roy menggadaikan Mitsubishi Xpander milik Angeline.

Artikel menarik lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagairewardmenarik!Let\'s join Z Creators dengan klik di sini .

Z Creators
Z Creators
Topik Menarik