Perindo Dukung  Pencapresan Ganjar,  Besok Kunjungi Markas Banteng

Perindo Dukung Pencapresan Ganjar, Besok Kunjungi Markas Banteng

Nasional | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 11:20
share

AKURAT.CO Partai Perindo mendukung pencapresan Ganjar Pranowo di 2024. Partai besutan bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, itu bakal berkunjung ke Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, pada Jumat (9/6/2023) pagi.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, memastikan Perindo bakal melakukan kerja sama politik mendukung Ganjar. Artinya, Perindo menjadi parpol non-parlemen pertama yang bertandang ke markas banteng dan ikut mendukung Ganjar bersama PDIP, PPP dan Hanura.

"Besok pagi akan dilanjutkan dengan kerja sama politik bersama dengan Partai Perindo," katanya di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Sebelumnya, Hasto mengungkapkan adanya partai yang bakal deklarasi mendukung Ganjar jelang akhir pekan ini atau selepas PDIP menggelar Rakernas III. Partai yang dimaksud dianggap konsisten mengawal kebijakan pemerintahan Jokowi.

Dia menegaskan pula PDIP menghormati kedaulatan partai-partai dalam penjajakan kerja sama politik. PDIP sebelumnya juga berkomunikasi aktif dengan Golkar, PKB dan PAN namun ketiga partai tersebut belum pasti ikut mendukung Ganjar.

"Prinsipnya di dalam membangun kerja sama kami menghormati kedaulatan setiap parpol, tetapi upaya untuk merajut suatu kebersamaan terus dilakukan. Baik itu dengan Golkar kemudian dengan PKB, dengan PAN dan juga terakhir Perindo," jelas Hasto.

Topik Menarik