Mahfud MD Ogah Jadi Cawapres Anies Baswedan, Denny Siregar Tertawa Hingga 2 Alasan Ini Diungkap, Nggak Disangka Oh Ternyata...

Mahfud MD Ogah Jadi Cawapres Anies Baswedan, Denny Siregar Tertawa Hingga 2 Alasan Ini Diungkap, Nggak Disangka Oh Ternyata...

Nasional | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 04:12
share

Pegiat media sosial,Denny Siregarmengomentari keputusan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam)Mahfud MDyang menolak tawaranPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhuuntuk menjadicalon wakil presiden (Cawapres) Anies Baswedan.

Denny berseloroh keputusan Mahfud menolak tawaran tersebut dilatar belakangi oleh dua hal.

"Haha... Ya gak mungkinlah pak @mohmahfudmd mau. Pertama, beliau ga ingin apa yg sudah dibangun Jokowi diubah Anies," tulis Denny melalui akun Twitter pribadinya pada Senin, (5/6/2023).

Haha... Ya gak mungkinlah pak @mohmahfudmd mau.

Pertama, beliau ga ingin apa yg sudah dibangun Jokowi diubah Anies.

Kedua, ini yang paling penting, pak Mahfud itu kemungkinan besar jadi cawapres... ehm.
https://t.co/ObDylRS4Mo

Denny Siregar (@Dennysiregar7) June 5, 2023

Alasan kedua, kata Denny yang sangat krusial ialah kemungkinan Mahfud menjadi Cawapres mendampingi Anies.

"Kedua, ini yang paling penting, pak Mahfud itu kemungkinan besar jadi cawapres... ehm," sambungnya.

Sebelumnya,Menko Polhukam,Mahfud MDmengungkapkan bahwa dirinya pernah ditawari menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Anies Baswedan.Tawaran itu disampaikan oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu ketika berkunjung ke rumah Mahfud.

Awalnya Mahfud membahasa soalDenny Indrayana agar menjagaAnies Baswedan untuk tetap dapat maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal yang sama juga disampaikan kepada Syaikhu.

"Saya sampaikan juga itu kepada Ketua Umum PKS, Pak Syaikhu, ketika datang ke rumah saya menjajaki, \'bagaimana kalau Bapak menjadi cawapres-nya Anies\'," kata Mahfud di Senayan, Jakarta, Senin (5/6/2023).

Tetapi tawaran itu ditolak Mahfud, ia khawatir terjadi perpecahan di dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan."Saya bilang, jangan saya, nanti malah pecah. Anies kalau nanti koalisinya enggak setuju, malah Anies nanti enggak dapat tiket kalau partainya satu keluar. Sama, pesan saya kepada Denny," tuturnya.

Topik Menarik