Wilayah Kondusif usai Kontak Tembak Aparat dengan KKB, Warga Nogolait Kembali ke Kampung

Wilayah Kondusif usai Kontak Tembak Aparat dengan KKB, Warga Nogolait Kembali ke Kampung

Nasional | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 08:51
share

NDUGA, iNews.id - Ratusan masyarakat yang dievakuasi dari Kampung Nogolait ke Kota Kenyam, Papua Pegunungan usai kontak tempat aparat dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kini sudah kembali ke kampung halamannya. Mereka dibantu Satgas Damai Cartenz.

Pengantaran masyarakat ke kampung halaman di Nogolait, Kabupaten Nduga dipimpin Brigjen Pol Gatot Hariwibowo selaku Komandan Pasukan lll Korps Brimob Polri.

Kapolres Nduga, AKPP Rio Alexander Panelewen mengatakan kehadiran TNI Polri untuk bertemu langsung dengan warga pengungsi.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Donny Charles Go membenarkan bahwa aparat TNI Polri telah mengawal warga untuk kembali ke kampungnya.

Pj Bupati Nduga, Namia Gwijangge menegaskan KKB tidak boleh datang mengganggu masyarakat di Kabupaten Nduga.

Saya harap dan minta dengan tegas hari ini saya mau sampaikan bahwa kelompok OPM atau TPN-OPM kamu tidak boleh datang mengganggu masyarakat di sini lagi, katanya.

Pj Bupati Dduga juga berterima kasih kepada aparat TNI Polri yang berada di wilayah Nduga karena telah membantu masyarakat untuk kembali ke kampung halaman di Nogolait. Sebelumnya, kontak tembak terjadi antara aparat dan KKB yang mengakibatkan ratusan masyarakat ketakutan hingga dievakuasi ke Kota Kenyam.

Topik Menarik