RPA Perindo Salurkan Tali Kasih pada Keluarga Korban Kekerasan Seksual

RPA Perindo Salurkan Tali Kasih pada Keluarga Korban Kekerasan Seksual

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 3 Juni 2023 - 18:00
share

DELI SERDANG - Pengurus relawan perempuan dan anak (RPA) Partai Perindo , serta Dewan Perwakilan Daerah Perindo, Kota Medan, Sumatera Utara, melakukan kunjungan dan berbagi kasih kepada anak di bawah umur, korban kekerasan seksual di Deli Serdang.

Kedatangan rombongan pengurus RPA Perindo didampingi oleh bendahara DPD Partai Perindo Kabupaten Deli Serdang, Herti Sastra Munthe, ke rumah orangtua korban kekerasan seksual di Percut Seituan, dalam rangka memberikan tali kasih kepada orangtua korban berinisial JT.

Kasus yang dialami keluarga JT juga menjadi perhatian Caleg Partai Perindo Herti Sastra Munthe.

"Kegiatan yang dilaksanakan bersama pengurus RPA dan DPD Perindo Kabupaten Deliserdang ini adalah untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga korban kekerasan seksual anak," ujarnya.

RPA Perindo merupakan organisasi sayap partai yang menjadi perwujudan komitmen dan kepedulian nyata Partai Perindo dalam memperjuangkan perlindungan hak-hak kemanusiaan perempuan dan anak dari tindak kekerasan di indonesia.

Isu perempuan dan anak, sambungnya banyak sekali terjadi di Indonesia, terkhusus di Deli Serdang. Bahkan, kekerasan fisik dan seksual itu banyak terjadi pada rakyat kecil dengan tingkat ekonomi lemah.

"Dalam kasus yang dialami anak JT, polisi telah menangkap tersangka pelaku pencabulan yakni AW yang merupakan paman dari korban," ujar Herti.

JT yang merupakan ibu dari anak yang menjadi korban kekerasan, mengatakan ia mendapat pendampingan terhadap keluarga januari ini dilakukan oleh RPA Perindo dan saat ini pelaku yang merupakan paman korban sendiri sudah di tetapkan senagai tersangka.

Ia nampak gembira menyamput kedatangan rombongan RPA Perindo karena ditolong dalam kasus anaknya.

Topik Menarik