Kapal Tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu, 55 Penumpang Selamat!

Kapal Tenggelam di Perairan Kepulauan Seribu, 55 Penumpang Selamat!

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 3 Juni 2023 - 18:35
share

JAKARTA - Sebuah kapal penumpang tenggelam di Perairan Timur Pulau Bokor, Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu pada Sabtu (3/6/2023) pagi. Diketahui, kapal tersebut mengangkut 55 wisatawan dan dilaporkan telah dievakuasi dengan selamat.

"Petugas penyelamat Sektor Kepulauan Seribu Selatan mendapat laporan mengenai kejadian tersebut dan segera mengerahkan 1 unit rescue boat dengan 4 personel untuk mengevakuasi penumpang yang diketahui berjumlah 55 orang," tulis laman Instagram @humasjakfire.

"Proses evakuasi berlangsung pukul 09.51 WIB sampai dengan pukul 11.12 WIB berkolaborasi dengan petugas lainnya dari instansi terkait. Seluruh penumpang dilaporkan terevakuasi dengan selamat," tambahnya.

Humasjakfire menjelaskan bahwa kapal penumpang mengangkut wisatawan dari Pelabuhan Kamal Muara menuju Pulau Pari. Namun, kapal diduga mengalami kebocoran pada bagian belakang dan secara perlahan tenggelam.

"Menurut informasi, kapal tersebut mengangkut penumpang dari Pelabuhan Kamal Muara menuju Pulau Pari. Namun, kapal mengalami kebocoran pada bagian belakangnya sehingga secara perlahan tenggelam," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan memastikan seluruh penumpang selamat dari peristiwa kapal tenggelam tersebut.

"(Seluruh penumpang) selamat," ucap Satriadi.

Topik Menarik