Anies Koar-koar Dijegal Maju Pilpres 2024, Celetukan Mahfud MD Auto Bikin Mingkem: Anda Harus Waspada Dijegal di Internal Koalisi Perubahan!

Anies Koar-koar Dijegal Maju Pilpres 2024, Celetukan Mahfud MD Auto Bikin Mingkem: Anda Harus Waspada Dijegal di Internal Koalisi Perubahan!

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 20:10
share

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD angkat bicara menanggapi tudingan berbagai pihak terkait campur tangan pemerintahan Joko Widodo menjegal Anies Baswedan maju Pilpres 2024 mendatang.

Secara tegas, Mahfud mengatakan pemerintah sama sekali mengintervensi hal-hal yang berkaitan dengan Pilpres 2024. Pemerintah tegas Mahfud sama sekali tidak menjegal Anies Baswedan untuk maju pada hajatan pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Nggak ada (menjegal Anies). Pemerintah tidak menjegal," kata Mahfud MD saat menghadiri peringatan kelahiran Pancasila di Ende, NTT dilansir Jumat (2/6/2023).

Wacana penjegalan Anies Baswedan kata Mahfud MD hanyalah strategi politik yang dimainkan oleh orang yang terlibat langsung pada Pilpres mendatang. Hal itu tidak ada kaitannya dengan pemerintahan Jokowi.

Itu isu politik. Itu bagian dari perlombaan dalam kontestasi politik. Yang mengatakan ini dijegal, mungkin biar pendukungnya muncul atau biar yang memilih sedikit," tegas Mahfud.

Sebaliknya Mahfud justru memberi saran kepada Anies agar ia fokus memastikan kekompakan partai-partai koalisi pengusungnya. Anies Baswedan disokong oleh tiga partai politik yang bergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Ketiga partai itu adalah PKS, Partai Demokrat dan Nasdem.

"Malah saya katakan kepada dia, kamu harus usahakan agar koalisi yang mendukung Anies itu kompak, agar Anies dapat tiket, tidak dijegal oleh internalnya sendiri. Kalau pemerintah enggak," terang Mahfud MD.

Baca Juga: Kirim Ucapan Ulang Tahun Buat Anaknya, Ferdy Sambo Ngaku Segera Pulang dan Kumpul Bareng Keluarga, Nggak Jadi Dihukum Mati Nih?

Baca Juga: Dulu Mingkem Pas SBY Terang-terangan Dukung Prabowo-Hatta, Giliran Jokowi Mau Cawe-cawe Demokrat hingga PKS Langsung Kepanasan

Sebelumnya koalisi pengusung Anies mengkritik Presiden Jokowi yang secara terbuka mengatakan akan cawe-cawe dalam pemilu demi kepentingan negara. Anies sendiri bahkan mengatakan ia khawatir ada upaya penjegalan terhadap dirinya dalam pemilu 2024 mendatang.

Topik Menarik