Keluarga Minta Kasus Bripka Arfan Saragih Ditarik Bareskrim, Mabes: Biar Ditangani Polda

Keluarga Minta Kasus Bripka Arfan Saragih Ditarik Bareskrim, Mabes: Biar Ditangani Polda

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 18:28
share

Mabes Polri menyebut Bareskrim hingga saat ini belum menarik penanganan kasus tewasnya Bripka Arfan Saragih dari Polda Sumatera Utara.

Mabes Polri membiarkan penanganan kasus itu tetap ditangani oleh Polda Sumatera Utara. Hal itu diungkap oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

"Saat ini kasus itu masih ditanganai Polda Sumut," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat (2/6/2023).

Ramadhan mengungkap ada berbagai pertimbangan jika kasus harus ditarik dan ditangani oleh kesatuan yang lebih tinggi dalam hal ini Bareskrim Polri.

"Jadi sesuatu yang diambil alih penuh pertimbangan. Ketika ada kasus di wilayah A dan B maka ditarik ke Polda atau kasus ditangani Polda ditarik ke Mabes," beber Ramadhan.

Lebih jauh, jenderal polisi bintang satu ini menegaskan jika kasus itu tetap akan ditangani oleh Polda Sumut. Itu lantaran, Polda Sumut dinilai masih bisa menyelesaikan kasus itu.

"Kita bukan, belum menilai untuk ditarik. Biar saja kasus itu ditangani Polda Sumut. Tidak semua kasus harus ditarik ke Mabes," kata Ramadhan.

Keluarga Desak Kasus Ditangani Bareskrim

Sebelumnya, pihak keluarga Bripka Arfan Saragih melalui kuasa hukumnya meminta kasus kematian sang polisi diusut oleh Bareskrim Polri. Pasalnya, mereka menilai Bripka Arfan bukan tewas bunuh diri, melainkan dibunuh.

Topik Menarik