Takut Anaknya Jadi Korban, Sejumlah Emak-emak di Simalungun Nekat Tangkap Pengedar Narkoba

Takut Anaknya Jadi Korban, Sejumlah Emak-emak di Simalungun Nekat Tangkap Pengedar Narkoba

Nasional | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 04:31
share

SIMALUNGUN Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengapresiasi keberanian sejumlah emak-emak yang menangkap pria diduga pengedar Narkoba . Peristiwa it terjadi di Desa Bah Tonang, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun.

Menurut Ronald, aksi nekat para emak-emak di Kecamatan Raya Kahean karena geram dan khawatir anak-anaknya menjadi korban kejahatan narkoba.

"Para ibu di kecamatan Raya Kahean geram, ada seorang pria warga kampung mereka diduga memperjual belikan narkoba,sehingga ramai-ramai mendatangi tempat tinggalnya dan menangkapnya," ujar Ronald.

Ronald mengatakan dari rumah pria berinisial WM (23) emak-emak dan warga menemukan sabu-sabu dengan berat 4,16 gram yang diduga akan diedarkan atau diperjual belikan.

"Sabu-sabu yang ditemukan di rumah WM sebanyak 21 paket kecil dengan berat 2,97 gram dan 1 paket besar dengan berat 1,19 gram. Selain itu ada juga ditemukan barang bukti timbanhan digital," sebutnya.

Baca: Polres Sampang Bekuk 9 Pelaku Kriminal, 1 Mantan Kades.

Kapolsek Raya Kahean AKP Jeresman Sitinjak yang menerima informasi adanya pelaku kejahatan narkoba diamankan sejumlah emak-emak langsung turun ke lokasi kejadian mengamankan pelakunya.

Untuk proses hukum lebih lanjut tersangka WM dibawa ke Mapolres Simalungun.

(nag)

Topik Menarik