Alphard Generasi Terbaru Segera Meluncur, Intip Bocorannya

Alphard Generasi Terbaru Segera Meluncur, Intip Bocorannya

Nasional | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 20:36
share

JAKARTA, iNews.id- Toyota Alphard terbaru kembali bocor penampakannya sebelum peluncuran. Generasi terbaru mobil favorit orang kaya di Indonesia ini tetap mempertahankan kesan mewahnya.

Dikutip dari Caranddrive, Selasa (30/5/2023), mobil ini hadir dengan perubahan yang sudah diprediksi sebelumnya. Pada bagian depannya, Alphard dan Vellfire baru ini tetap mempunyai grill berukuran besar.
Dari penampakannya, lampu utama LED dari Toyota Alphard dengan kode AH40 itu dibuat seperti menyatu dengan grille full krom tersebut.

Untuk bagian belakang, terdapat perbedaan antara Alphard dan Vellfire, khususnya di bagian stoplampnya. Alphard terlihat menggunakan lampu belakang yang ukurannya lebih besar ketimbang Vellfire.

Disebutkan bahwa kedua mobil tersebut dibangun di atas platform TNGA-K. Kedua mobil baru itu juga akan menggunakan mesin dan transmisi yang sama dengan Lexus LM.

width=560

Menurut bocoran sebelumnya, MPV ini akan dibekali mesin 2.400 cc turbo, 2.400 cc turbo hybrid berkode T24A, serta 2.500 cc hybrid berkode A25A.

Berbeda dengan saudaranya, Lexus LM akan hadir dengan dua opsi pilihan mesin hybrid, di antaranya mesin 2.400 cc turbo hybrid dan juga 2.500 cc hybrid.

Generasi terbaru Alphard dan Vellfire ini diagendakan bakal meluncur di Jepang sekitar pertengahan tahun 2023. Sementara untuk tujuan negara lain akan menyusul, termasuk Indonesia.

Topik Menarik