Petugas Tertibkan Ratusan Spanduk Tak Berizin di Bogor, Terbanyak Bacaleg

Petugas Tertibkan Ratusan Spanduk Tak Berizin di Bogor, Terbanyak Bacaleg

Nasional | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 02:46
share

BOGOR - Satpol PP melakukan penertiban terhadap ratusan spanduk tidak berizin di wilayah Kota Bogor. Dalam operasi gabungan ini, spanduk paling banyak yang dicopot petugas yakni milik para bacaleg.

"Kami gabungan dengan tim dari Bapenda, Dishub, Dinsos dari Kesbangpol, kita tertibkan spanduk-spanduk yang tidak berizin di kota Bogor. Memang mayoritas spanduk dari yang mungkin akan mencalonkan diri dari Pemilu nanti," kata Kasatpol PP Kota Bogor, Agustyan Syach, Senin (29/5/2023).

Adapun wilayah sasaran penertiban ini, petugas menyisir jalan-jalan protokol di Kota Bogor. Spanduk tidak berizin dan yang kedapatan dipasang pada tempat dilarang langsung dicopot oleh petugas.

"Total sekitar 400-an spanduk yang kita amankan hari ini di jalan-jalan protokol. Ada beberapa yang memasang sendiri (permanen), kita potong langsung besinya dengan tim dari Bapenda karena satu kan mereka tidak ada izin, yang ke dua dia pasang besi sendiri. Itu melanggar aturan," ungkapnya.

Sedianya, penertiban spanduk tidak berizin atau melanggar akan terus digelar secara rutin. Diimbau para bacaleg untuk tetap mematuhi aturan.

"Himbauan kami, kami menghormati proses dalam event demokrasi yang akan berlangsung, tapi kami minta juga pihak-pihak yang terlibat dalam event tersebut bisa membaca aturan yang ada. Jadi kami menghimbau, ikuti aturan jangan memasang ditempat yang dilarang dan tanpa izin," tutupnya.

Topik Menarik