PSSI: Argentina Minta Keberadaannya Di Jakarta Dirahasiakan

PSSI: Argentina Minta Keberadaannya Di Jakarta Dirahasiakan

Nasional | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 19:43
share

AKURAT.CO, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa Tim Nasional Argentina memiliki permintaan khusus untuk menghadapi Timnas Indonesia. Pasukan Lionel Scaloni meminta keberadaan mereka selama di Jakarta tidak diberitahukan ke publik.

Hal itu dikatakan oleh Erick Thohir dalam konferensi pers pengumuman harga tiket pertandingan Indonesia versus Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Senin (29/5) sore.

Menurut Erick, semua permintaan itu akan diwujudkan oleh PSSI guna menjaga keamanan tim Argentina selama berada di Jakarta.

"Datangnya tanggal sekian, mendarat sekian, nginap di hotel sekian, latihan tanggal sekian, semuanya rahasia dan confidential," kata Erick Thohir.

"Karena masalah keamanan yang memang mereka minta skala prioritas."

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam FIFA Matchday periode Juni 2023. Duel tersebut akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 19 Juni mendatang.

Ini akan menjadi laga bersejarah bagi kedua negara. Pasalnya, pertandingan itu merupakan yang pertama bagi Timnas Indonesia dan Argentina.

Argentina sendiri tidak main-main dalam menatap pertandingan melawan Timnas Indonesia. Tim berjuluk La Albiceleste telah mengumumkan skuat resmi dengan membawa total 27 pemain.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, membawa kekuatan penuh dalam Tur Asia 2023. Para pemain terbaik yang berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar pun turut diboyong.

Selain kapten tim Lionel Messi, Scaloni membawa kiper Emiliano Martinez (Aston Villa), Nicolas Otamendi (Benfica), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Marcos Acuna (Sevilla), dan juga Angel Di Maria (Juventus).

Scaloni juga tak lupa memboyong para pemain Argentina yang tengah bersinar di Eropa, terutama Liga Primer Inggris 2022-2023. Sebut saja Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Enzo Fernandes (Chelsea), Julian Alvarez (Manchester City), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion), dan Alejandro Garnacho (Manchester United).[]

Topik Menarik