Pemkab Sleman Gandeng Jaga Warga untuk Wujudkan Keamanan Wilayah Jelang Pemilu 2024

Pemkab Sleman Gandeng Jaga Warga untuk Wujudkan Keamanan Wilayah Jelang Pemilu 2024

Nasional | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 19:30
share

SLEMAN, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman akan menggandeng kelompok Jaga Warga untuk menciptakan suasana aman dan nyaman guna mendukung kelancaran Pemilu 2024 mendatang. Seluruh kalurahan di Sleman telah membentuk kelompok Jaga Warga.

Pemkab Sleman akan mewujudkan situasai keamanan yang kondusif, untuk mendukung pelaksanakan Pemilu 2024 mendatang, kata Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa pada sosialisasi Pelaksanaan Pemilu 2024 yang digelar Satpol PP di Sleman, Rabu (10/5/2023).

Menurutnya, menjaga keamanan bukan hanya tugas polisi dan petugas keamanan lainnya. Namun masyarakat harus ikut terlibat secara aktif. Jaga Warga yang ada di setiap masyarakat terbawah akan dilibatkan dalam mengamankan wilayahnya.

Kami akan ajak kelompok Jaga Warga sebagai mitra kerja Pemkab Sleman untuk menjadi mata dan telinga yang menjembatani masyarakat dalam rangka bersinergi bersama Pemkab Sleman, katanya.

Kepala Satpol PP DIY Noviar Rahmad mengatakan, program Jaga Warga memiliki peran penting dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini sejalan dengan Peraturan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 28 Tahun 2021 tentang Jaga Warga.

Terima kasih kepada Pemkab Sleman yang telah mengukuhkan kelompok Jaga Warga di setiap kalurahan, katanya.

Noviar mengatakan, Jaga Warga merupakan kelompok di masyarakat yang tidak hanya terkait pengamanan warga saja. Namun juga memiliki andil yang luas dalam kehidupan di masyarakat.

Topik Menarik