Media Malaysia Sebut Indonesia Cuma Hoki ke Semifinal, Doakan Garuda Gagal di 4 Besar

Media Malaysia Sebut Indonesia Cuma Hoki ke Semifinal, Doakan Garuda Gagal di 4 Besar

Nasional | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 05:44
share

PHNOM PENH, iNews.id - Media Malaysia sebut Indonesia cuma hoki ke semifinal SEA Games 2023 cabang olahraga sepak bola. Mereka mendoakan Garuda Muda gagal di babak empat besar.

Timnas Indonesia U-22 dipastikan melaju ke semifinal setelah menyapu bersih tiga pertandingan Grup A dengan kemenangan. Tim asuhan Indra Sjafri itu duduk di puncak klasemen berbekal 9 poin.

Mereka unggul dari Myanmar (6 poin) dan Kamboja (4 poin). Peluang Indonesia ke semifinal sebagai juara grup juga nyaris pasti karena saat ini sudah mengantongi selisih gol 11+ hasil dari 11 kali mencetak gol tanpa pernah kebobolan.

Timnas

Media Malaysia Semuanya Bola gelisah melihat pencapaian Marselino Ferdinan dan kolega. Apalagi tim kesayangan mereka sudah dipastikan tersingkir karena kalah bersaing dengan Vietnam dan Thailand di Grup B.

Bahkan mereka menyebut Indonesia diselimuti faktor hoki bisa ke semifinal SEA Games 2023. Sebab menurut Semuanya Bola Garuda Muda tergabung dalam grup yang mudah.

Musuh utama kita di kawasan Asia Tenggara (Indonesia) sedang berusaha mendapatkan hadiah yang paling menggiurkan, tulis mereka dikutip, Rabu (10/5/2023).

Jalan mereka lebih mudah, dan tantangan sebenarnya mereka ada di semifinal, lanjut artikel Semuanya Bola.

Indonesia berpeluang jumpa Vietnam atau Thailand di semifinal nanti. Kedua tim tersebut punya poin yang sama yaitu 9 dan bakal saling sikut di laga terakhir, Kamis (11/5/2023).

Semuanya Bola berharap Indonesia bisa tersingkir di babak gugur nanti. Mereka menantikan momen di Piala AFF 2020 bisa terulang.

Penyebab

Kala itu Indonesia beringas dari fase grup hingga semifinal. Sayangnya pasukan Shin Tae-yong itu ditumbangkan Thailand di laga final.

Kelegaan datang karena Indonesia semakin dekat menjadi juara Piala AFF 2020 di Singapura namun gagal? Kami berharap untuk itu.

Topik Menarik