Hadi Tjahjanto Blusukan ke Tegal, Serahkan Sertifikat Tanah Langsung ke Warga

Hadi Tjahjanto Blusukan ke Tegal, Serahkan Sertifikat Tanah Langsung ke Warga

Nasional | BuddyKu | Selasa, 9 Mei 2023 - 20:23
share

TEGAL, iNews.id Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat tanah hak milik secara door to door kepada warga di Desa Bersole, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Hadi Tjahjanto mendengar langsung permasalahan masyarakat saat melakukan sertifikasi tanah.

Sebanyak 9 sertifikat dari 260 sertifikat hak milik program PTSL, diserahkan langsung oleh Hadi Tjahjanto didamping Bupati Tegal Umi Azizah. Hadi Tjahjanto blusukan ke perkampungan warga di Desa Bersole, Selasa (9/5/2023).

Hadi Tjahjanto berpesan kepada warga penerima sertifikat untuk dapat menjaganya dengan baik. Sertifikat dapat dijadikan modal usaha dengan catatan perhitungan yang baik.

Menurutnya, Kementrian ATR/BPN tahun ini akan menyertifikatkan areal persawahan milik desa agar tidak disalahgunakan. Nantinya sawah desa bisa dimanfaatkan warga untuk bercocok tanam dengan skema lelang.

Kami akan menyertifikatkan sawah-sawah yang dimiliki desa. Program tahun ini kita menyertifikatkan sawah supaya aset desa tidak disalahgunakan, kata Hadi Tjahjanto.

Kabupaten Tegal diharapkan menjadi kabupaten lengkap pada tahun 2024. Program PTSL di wilayah ini menyasar 26 desa, seluas 7.982 hektare atau 23.502 bidang tanah.

Topik Menarik