Drone-Drone Rusia Gentayangan di Wilayah Udara Ukraina, Sirine Peringatan Meraung

Drone-Drone Rusia Gentayangan di Wilayah Udara Ukraina, Sirine Peringatan Meraung

Nasional | BuddyKu | Minggu, 7 Mei 2023 - 12:47
share

KIEV, iNews.id - Suara sirine peringatan serangan udara meraung-raung di sebagian besar wilayah Ukraina, termasuk Ibu Kota Kiev. Serangan drone Rusia berlangsung sejak Sabtu malam hingga Minggu (7/5/2023) dini hari.

Diperkirakan dua per tiga wilayah Ukraina menjadi sasaran serangan terbaru Rusia sepanjang malam hingga dini hari.

Pejabat Ukraina mengatakan, sistem pertahanan udara menembak jatuh sejumlah drone, termasuk satu di Kiev. Meski demikian sejauh ini belum ada laporan korban maupun kerusakan yang ditimbulkan.

Selama sirine peringatan udara terakhir, UAV (pesawat udara tak berawak) pengintai musuh terdeteksi di wilayah udara Kiev. Drone dihancurkan. Hasil pemeriksaan awal, tidak ada korban jiwa atau kerusakan, bunyi pernyataan militer Kiev, di Telegram, seperti dilaporkan kembali Reuters.

Sirine peringatan serangan udara juga meraung di sebelah barat Kiev hingga ke seluruh wilayah di timur serta selatan, wilayah Kherson serta Krimea yang dikuasai Rusia.

Di Krimea, sistem pertahanan udara Rusia menangkis serangan belasan drone kamikaze Ukraina.

Gubernur Sevastopol Mikhail Razvozhayev mengatakan, sistem pertahanan udara merontokkan semua drone yang ditujukan di wilayahnya.

Tidak ada objek (di Sevastopol) yang rusak, kata Razvozhayev, dalam pernyataan di Telegram.

Tidak ada laporan korban maupun kerusakan di wilayah tersebut. Namun Ukraina mengklaim ledakan terjadi di Sevastopol dan Saki. Dua wilayah di Krimea itu terdapat pangkalan udara Rusia.

Topik Menarik