Bawa Daging ke Polsek, Warga Kota Kupang Lapor Kehilangan Sapi

Bawa Daging ke Polsek, Warga Kota Kupang Lapor Kehilangan Sapi

Nasional | BuddyKu | Minggu, 7 Mei 2023 - 08:58
share

KUPANG,iNewsTTU.id-- Warga Kelurahan Fatukoa, Kota Kupang malam tadi mendatangi Polsek Maulafa, dengan membawa satu mobil pickup bermuatan daging sapi.

Daging sapi ini, merupakan sisa sapi mereka yang dipotong oleh Orang tak dikenal, lalu membawa semua isi daging dan hanya meninggalkan kepala, kulit, tali perut atau jeroan dan kaki sapi. Sabtu (06/05/2023).

Warga yang kehilangan ternaknya yaitu Bastian Sabuna (49) dan Mikhael Buan (58) bersama sejumlah warga lainnya membawa sisa potongan daging sapi mendatangi Polsek Maulafa untuk membuat laporan polisi sekitar pukul 21.30 Wita.

Sekitar pukul 09.00 Wita anak saya pergi gembalakan tujuh ekor sapi, lalu diikat di lahan dekat lokasi rumah, pukul 11.00 Wita masih sempat memindahkan kemudian pukul 16.00 Wita, saat hendak memasukan kembali di kandang ternyata dua ekornya tidak ada lagiUngkap Bastian.

Karena kurang dua ekor sapi, maka warga melakukan pencarian di sekitaran lokasi namun saat ditemukan dua ekor sapi itu sudah di potong.

Waktu ketemu hanya tinggal kulit dengan kepala, daging isi sudah tidak ada lanjutnya.

Kedua ekor sapi yang hilang itu masing-masing memiliki umur sekitar 2 tahun milik Mikhael Buan, dan satu lagi sekitar 5 tahun milik Bastian Sabuna.

Warga mengaku di daerah ini, sudah berulang kali mengalami kehilangan ternaknya dengan cara di curi lalu dipotong di lokasi dan hanya isi daging yang dibawa sang maling.

Kehilangan terakhir itu pada tahun 2022 kemudian sempat terhenti namun kali ini terulang lagi. Jadi setiap tahun itu kami selalu kehilangan ternak,Pungkas Sabuna.

Usai membuat laporan polisi, sisa daging ini langsung dibawa pulang, pihak kepolisian meminta para pelapor untuk kembali lagi ke Polsek dengan membawa saksi lain yang sempat melihat orang yang mencurigakan di lokasi kejadian.

Topik Menarik