Nasibnya Macam Dilupakan, Aher Legowo Enggak Jadi Duetnya Anies Baswedan

Nasibnya Macam Dilupakan, Aher Legowo Enggak Jadi Duetnya Anies Baswedan

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 6 Mei 2023 - 16:46
share

Wakil Ketua Dewan Majelis Syura Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan (Aher) mengaku legowo jika pada akhirnya tidak dipilih menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Anies Baswedan.

Aher memastikan siapa pun figur yang dipilih Anies Baswedan, baik dari Nasdem maupun Demokrat akan diterima dengan baik.

Dia juga menegaskan, PKS bersama Nasdem dan Demokrat akan tetap solid dalam menatap kontestasi politik lima tahunan Pemilu mendatang. Termasuk menyukseskan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024.

"Gak ada persoalan, buat saya khususnya. Tentu saja ketika beliau sudah memilih si fulan, ya semua terima. Tetap solid lah, solid, solid (walaupun tidak terpilih)," tegas Aher kepada wartawan usai mengikuti Halal Bihalal Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat di Bandung, Sabtu (6/5/2023)

Meskipun demikian, mantan Gubernur Jabar dua periode ini mengaku siap menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Aher mengatakan bahwa dirinya sangat siap untuk mendampingi bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP), Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Kalau ditanya apakah saya siap? Siap! tinggal menunggu keputusan nanti yang dipilih Pak Anies siapa dan kita belum tahu sampai sekarang," kata Aher

Aher menjelaskan, seluruh partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi telah bersepakat menyerahkan pilihan bacawapres kepada Anies Baswedan. Sehingga, pihaknya hanya tinggal menunggu hasil keputusan tersebut.

"Sampai sekarang belum keluar pilihan tersebut, mungkin di kantongnya Pak Anies Baswedan sudah ada bacawapres-nya," ujarnya

Aher mengungkapkan, sejauh ini komunikasi dirinya dengan KPP termasuk Anies Baswedan berjalan baik. Ia bahkan mengaku intens berkomunikasi membahas Pemilu mendatang. "Komunikasi jalan terus, saya nelepon SMS Pak WhatsApp Pak Anies udah biasa," katanya

Sementara itu, dalam kegiatan halal bihalal tersebut Ratusan unsur partai PKS tersebut terdiri dari Majelis Pertimbangan, Dewan Syariah, dan Dewan Pengurus, Dewan Pimpinan Tingkat Daerah 27 Kabupaten/Kota.

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu mengatakan dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan kepada keluarga para pendiri PKS Jabar ataupun pimpinan PKS yang tinggal di Jabar.

"Untuk memberikan penghargaan atas jasa-jasa para senior PKS Jabar. Kemudian tadi ada beberapa penghargaan untuk DPD dan anggota PKS," katanya

"Ini tradisi setiap tahun kita ada acara memberikan penghargaan kepada kader-kader yang berprestasi," sambungnya

Haru menilai ada peningkatan keanggotaan kader PKS yang sudah mencapai dari target yang sudah ditetapkan oleh DPP PKS.

"Mudah-mudahan masyarakat Jabar tertarik bergabung dengan PKS, sehingga kita makin banyak kader-kader untuk membangun Jabar," pungkasnya.

Topik Menarik