Oknum Brimob Pembunuh Sopir Taksi Online Belum Dipecat, Keluarga Korban Protes Keras

Oknum Brimob Pembunuh Sopir Taksi Online Belum Dipecat, Keluarga Korban Protes Keras

Nasional | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 20:34
share

JAKARTA, iNews.id - Keluarga Sony Rizal Tahitoe (59) korban pembunuhan yang dilakukan oknum anggota Densus 88 Bripda Haris Sitanggang di Depok, protes keras. Keluarga mendesak agar Haris segera dipecat.

Sementara kasus ini, si pelakunya itu belum di-PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat). Tadi kami sudah menyampaikan permintaan informasi, kata pengacara keluarga korban, Jundri R Berutu kepada di Polda Metro Jaya, Kamis (4/5/2023).

Jundri mempertanyakan status Bripda HS yang sampai saat ini belum di-PTDH. Sebab, menurutnya berkaca dengan kasus yang lain PTDH tidak membutuhkan waktu yang lama.

Mestinya langsung (PTDH), karena dia (Bripda HS) juga sudah mengakui kan perbuatannya itu dia membunuh, katanya.

Keluarga juga terus memantau perkembangan kasus itu. Ternyata hingga saat ini, berkas Bripda Haris belum dinyatakan lengkap.

Bahkan sekarang dalam hitungan kami sudah mencapai hari ke-111 hari, perkara belum juga dilimpahkan atau belum juga dapat disidang ke pengadilan, kata Jundri.

Selain itu, Jundri mendesak penyidik Polda Metro Jaya agar bisa segera merampungkan berkas perkara. Mengingat, saat ini mobil milik kliennya itu hingga saat ini masih disita sebagai barang bukti dan tak bisa digunakan.

Topik Menarik