Terungkap Alasan Surya Paloh Absen Dalam Pertemuan Jokowi dan Ketum Parpol di Istana

Terungkap Alasan Surya Paloh Absen Dalam Pertemuan Jokowi dan Ketum Parpol di Istana

Nasional | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 18:58
share

Pedomanrakyat.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat Johnny Gerard Plate angkat suara perihal ketidakhadiran Ketua Umum DPP Partai NasDem dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5/2023) malam.

Menurut dia, Surya tidak hadir lantaran sedang berada di luar negeri.

Pak Surya Paloh di luar negeri, baru sampai kemarin siang, baru balik, ujar Plate di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/5/2023).

Saat ditanya apakah Partai NasDem diundang untuk menghadiri pertemuan itu, Plate menjawab, Saya tidak cek. Saya kemarin juga ada di Labuan Bajo cek persiapan KTT ASEAN.

Lebih lanjut, dia menekankan kalau komitmen NasDem terhadap pemerintahan Jokowi tidak tergoyahkan sejak 2014, 2019, dan akan tuntas 2024.

Komitmennya bersama Pak Jokowi sampai selesai masa tugasnya dengan baik. Itu komitmen NasDem, kita tidak akan geser dari sana. Setelah 2024 ke sana, itu kan lain soal, kata Plate.

Seperti diketahui, Surya tidak menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5/2023) malam.

Turut hadir enam ketua umum parpol, yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, dan Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Topik Menarik