Sesalkan Pemukulan Sopir Bus TMP, Dishub Jabar Segera Lakukan Investigasi

Sesalkan Pemukulan Sopir Bus TMP, Dishub Jabar Segera Lakukan Investigasi

Nasional | BuddyKu | Kamis, 4 Mei 2023 - 15:15
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Perhubungan Jawa Barat (Dishub Jabar) akan segera menyelidiki kasus pemukulan yang menimpa sopir bus Trans Metro Pasundan (TMP) oleh orang tidak dikenal (OTK).

Diduga, pemukulan ini terjadi lantaran OTK tersebut tidak terima karena sang sopir mengendarai bus secara ugal-ugalan.

Kepala Dishub Jabar, A Koswara Hanafi mengaku, sangat menyesalkan peristiwa pemulukan terhadap sopir bus TMP yang terjadi di Jalan Merdeka, Kota Bandung tersebut.

Kamis sangat menyesalkan atas terjadinya peristiwa ini, dan saat ini sedang dilakukan investigasi lebih lanjut, ucap Koswara, Kamis (4/5/2023).

Menurutnya, perbuatan seperti ini seharusnya tidak dilakukan. Jika masyarakat merasakan tidak, nyaman ataupun ada komplain terhadap layanan TMP, ada baiknya melaporkan.

Terkait peristiwa pemukulan kepada supir, Dishub Jabar juga menyesali tindakan masyarakat yang main hakim sendiri terhadap pelaku, ungkapnya

Koswara menilai, tindakan main hakim sendiri merupakan aksi yang tidak dibenarkan. Dishub Jabar juga akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian atas perbuatan tidak terpuji ini.

Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan, ujarnya.

Koswara memastikan, pihaknya akan menggali informasi lebih dalam atas masalah ini. Setelah itu, nantinya akan ada keputusan dan tindakan yang tepat guna menyelesaikan persoalan ini.

Terkait layanan TMP yang dimaksud, kami akan menindak lanjuti dengan melakukan pemanggilan kepada operator TMP serta Lembaga SI pengawas layanan TMP, sebagaibahan evaluasi untuk memastikan layanan TMP nyaman bagi masyarakat, jelasnya.

Mohon maaf apabila terjadi ketidaknyaman atas layanan transportasi di Jawa Barat, kami akan terus berbenah untuk memberikan layanan terbaik, tandasnya.

Topik Menarik