DPW Perindo Jakarta Berikan Bantuan Gerobak, Tingkatkan Kesejahteraan UMKM

DPW Perindo Jakarta Berikan Bantuan Gerobak, Tingkatkan Kesejahteraan UMKM

Nasional | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 18:46
share

JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ), secara aktif membagikan modal usaha dan gerobak gratis kepada masyarakat. Hal itu bertujuan meningkatkan UMKM yang berada di seluruh Indonesia.

Kali ini, partai yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia Sejahtera itu, bantuan tersebut dibagikan kepada Nuraeni (51) pedagang mie ayam baso dan Heldawati (48) pedagang nasi.

Bertempat di Kantor DPP Partai Perindo,Jakarta, Selasa (2/5/2023) Ketua DPW DKI Jakarta Effendi Syahputra bersama jajaran secara simbolis menyerahkan gerobak dan modal usaha tersebut.

Ketua DPW DKI Jakarta Effendi Syahputra mengatakan program gerobak dan modal usaha merupakan satu dari sekian banyak upaya Partai Perindo untuk menaikkan taraf hidup kesejahteraan UMKM di Indonesia. Hal ini menjadi bukti kepedulian Partai Perindo bagi ekonomi rakyat, seperti tulisan di gerobak itu: PEDULI EKONOMI RAKYAT.

"Ini menjadi sebuah contoh project UMKM yang nanti akan kita perjuangkan lewat parlemen baik itu di parlemen DKI Jakarta maupun Senayan. Semoga bantuan bisa bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya,"kata dia.

Dia mengatakan untuk wilayah DKI Jakarta sudah ada ratusan penerima gerobak perindo. Untuk tahun ini dia menargetkan ada 500 gerobak yang disalurkan kepada para UMKM di wilayah DKI Jakarta.

"Banyak target kita untuk tahun ini sekitar 500 gerobak yang akan kita bagikan di seluruh wilayah Jakarta,"ujar Bacaleg DPR RI Partai Perindo Daerah Dapil DKI III ini.

Selain itu, gerobak tersebut dilengkapi dengan QRIS dari Motion Bank. Dimana pembayaran dapat dilakukan secara digital hanya melakukan scanning pada barcode yang ditempel di kaca gerobak.

"Ini kita didik supaya pelaku UMKM kita melek teknologi jadi perdagangan tidak hanya secara konvensional tetapi secara digital. Kita ajarin nanti bagaimana memasarkan secara digital juga sehingga pembeli bisa membeli secara digital marketing,"tutur pria yang aktif dalam partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Topik Menarik