2 Warga Sipil di Yahukimo Tewas Dibunuh, Pelaku Diduga KKB

2 Warga Sipil di Yahukimo Tewas Dibunuh, Pelaku Diduga KKB

Nasional | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 20:00
share

JAYAPURA, iNews.id - Dua warga sipil menjadikorban pembunuhan orang tak dikenal (OTK) di Jalan Kantor Statistik Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Minggu (30/4/2023) pukul 10.00 WIT. Pelaku diduga anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kabag Ops Polres Jayapura Kompol Erol Sudrajat mengatakan identitas kedua korban yakni bernama Yonathan Arruan (46) dan Asri Obet (58). Jenazahnya keduanya tiba di Bandara Sentani, Senin (1/5/2023).

Menurutnya, jenazah akan disemayamkan di kediaman Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Jayapura, di Kompleks BTN Ceria, Sentani. Jenazah para korban diantar menggunakan 2 unit ambulans dengan dikawal mobil patroli Polres Jayapura.

Kedua korban kekejaman OTK akan disemayamkan di kediaman Ketua IKT Kabupaten Jayapura dan rencananya besok akan diberangkatkan ke Makassar untuk selanjutnya dibawa ke Toraja, ujarnya saat penjembutan dan pengawalan jenazah, Senin (1/5/2023).

Menurutnya, kasus pembunuhan ini masih dalam penyelidikan anggota Polres Yahukimo. Hasil olah TKP ditemukan beberapa barang bukti seperti beberapa handphone dan tas serta gelang bermotif bintang kejora.

Topik Menarik