KKB Ancam Kepala Distrik Kiwirok, Ditodong dan Dianiaya Pakai Popor Senjata

KKB Ancam Kepala Distrik Kiwirok, Ditodong dan Dianiaya Pakai Popor Senjata

Nasional | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 17:45
share

JAYAPURA, iNews.id - Kepala Distrik Kiwirok Abedeus Tepmul diduga menjadi korban pengancaman dan penganiayaan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Peristiwa ini terjadi diDistrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Minggu (30/4/2023).

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan, polisi sudah menerima laporan terkait penganiayaan yang diduga dilakukan anggota KKB pimpinan Ngalum Kupel.

Kepala Distrik Kiwirok dan sanak keluarganya untuk sementara diamankan di rumah warga dan anggota TNI Polri bersiaga, ujar Kapolda, Senin (1/5/2023).

Berdasarkan laporan yang diterima, insiden terjadi saat korban sedang bersama beberapa orang keluarganya mencari kayu. Tiba-tiba datang anggota KKB yang mengadang dan menodong korban dengan senjata.

Korban juga dilaporkan dianiaya dengan popor senjata hingga mengalami lebam serta diancam agar masyarakat tidak ke Kampung Delpem, Kiwi, Pelbib dan Kampung Lolim, katanya.

Sebelumnya, anggota TNI dan Polri sempat mendengar tembakan dari arah Kampung Mongoldoki yang berjarak 300 meter dari Pos Damai Cartenz Kiwirok. Prajurit melihat 15 orang membawa panah dan sepucuk senjata laras panjang.

Anggota TNI dan Polri terus melakukan pemantauan hingga kemudian ada laporan penganiayaan, ucapnya.

Topik Menarik