Bertandang ke Markas PPP Hari Ini, Wiranto Bawa Sejumlah Nama Caleg Eks Partai Hanura

Bertandang ke Markas PPP Hari Ini, Wiranto Bawa Sejumlah Nama Caleg Eks Partai Hanura

Nasional | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 12:31
share

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi menuturkan bahwa Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono akan bertemu dengan Wantimpres, Wiranto, di Kantor DPP PPP.

Dia mengungkapkan, kedatangan Wiranto hari ini akan menyerahkan nama-nama potensial yang akan maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Caleg). Dia juga mengatakan, nama-nama tersebut merupakan mantan kader Partai Hanura.

"Pak Wiranto akan menyerahkan nama-nama potensial eks Hanura untuk maju sebagai caleg di PPP. nantinya mereka akan dimasukkan dalam daftar long list caleg baik pusat maupun provinsi," kata Baidowi saat dihubungi, Senin (1/5/2023).

Dia menilai, kehadiran Wiranto bersama gerbongnya akan memperkuat partainya di Pemilu 2024 nanti. Kehadiran mantan kader Partai Hanura itu juga dinilai menepis stigma buruk PPP.

Pasalnya, PPP diisukan kurang diminati oleh para caleg yang akan berkontestasi di Pemilu 2024. Dengan kehadiran Wiranto dan sebagian gerbong Partai Hanura, Baidowi, membantah anggapan tersebut.

"Tentu dengan kehadiran Pak Wiranto dan gerbongnya semakin, memperkuat PPP dan menepis anggapan bahwa tidak ada yang minat nyaleg di PPP," katanya.

Dia pun menuturkan, sebelumnya ada beberapa kadernya yang memutuskan pindah ke Partai Hanura. Hari ini, kata Baidowi, akan lebih banyak anggota Hanura yang berlabuh ke PPP.

"Kalau kemarin ada yang pindah ke Hanura, ini lebih banyak lagi dari Hanura pindah ke PPP," tandasnya.

Topik Menarik