Jasa Raharja Pastikan Gelombang Mudik 2023 Berjalan Lancar

Jasa Raharja Pastikan Gelombang Mudik 2023 Berjalan Lancar

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 28 April 2023 - 11:42
share

IDXChannel - Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan A Purwantono, memastikan bahwa penanganan momen mudik Lebaran tahun ini berjalan lancar dan sesuai rencana.

Hal ini tak lepas dari kesigapan seluruh pihak untuk saling bersinergi dalam memitigasi berbagai risiko yang dapat terjadi di lapangan, di sepanjang gelombang mudik Lebaran 2023.

Salah satunya lewat inisiatif menggelar Mudik Bersama BUMN dengan memberangkatkan puluhan ribu pemudik ke berbagai daerah di Indonesia

"Jasa Raharja bersama kementerian dan instansi terkait selalu berupaya memitigasi risiko yang dapat terjadi selama periode mudik Lebaran tahun ini," ujar Rivam, dalam keterangan resminya.

Upaya mitigasi tersebut, menurut Rivan, bahkan telah dilakukan jauh hari sebelum gelombang mudik dimulai, yaitu dengan secara intens memastikan kesiapan sarana dan prasarana, serta fasilitas penunjang lain untuk melayani kebutuhan masyarakat di sepanjang gelombang mudik.

"Alhamdulilah semuanya berjalan lancar. Kami terus mengimbau kepada para pemudik untuk selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan, agar mudik menjadi lebih berkesan," tutur Rivan.

Terkait pelaksanaan Mudik Bersama BUMN, Jasa Raharja bersama Kementerian BUMN telah menyediakan fasilitas mudik dengan berbagai moda transportasi, seperti bus, kapal laut dan juga kereta api.

"Selain bus dan kapal laut, kami juga menyediakan 30 rangkaian kereta api, karena kita tahu bahwa kereta api merupakan salah satu moda transportasi primadona masyarakat. Jadi ini juga menjadi salah satu perhatian pemerintah," tegas Rivan.

Sementara, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dalam kesempatan yang sama mengapresiasi atas kolaborasi yang telah berjalan lancar oleh semua pihak terkait dalam penanganan gelombang mudik Lebaran tahun ini.

Hal ini disebut Budi sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar seluruh pihak terkait dapat betul-betul berkomitmen dalam menjaga pelaksanaan arus mudik agar dalam berjalan aman dan berkesan.

Budi juga menyebut bahwa dengan adanya peningkatan jumlah pemudik di tahun ini, pilihan moda kereta api menjadi solusi tepat dan sarana angkutan yang paling banyak diminati.

"Karena itu, kita mengambil langkah langkah strategis dalam memfasilitasi penumpang agar senatiasa merasa nyaman selama perjalanan mudik," tegas Budi. (TSA)

Topik Menarik