Trans Studio Mall Makassar Terbakar, Polisi Periksa 7 Saksi

Trans Studio Mall Makassar Terbakar, Polisi Periksa 7 Saksi

Nasional | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 16:10
share

MAKASSAR, iNews.id - Aparat Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, Sulawesi Selatan telah memeriksa tujuh orang saksi terkait kebakaran yang terjadi di Trans Studio Mall (TSM). Tujuh orang yang diperiksa yakni orang yang pertama melihat api dan termasuk staf TSM.

Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang. Mereka adalah yang menyaksikan terjadi kebakaran termasuk pihak TSM, kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Kamis (27/4/2023).

Dia mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), penyebab kebakaran di TSM berasal dari lokasi photo booth atau swafoto yang terbuat dari bunga kertas yang dipadukan dengan hiasan lampu yang berada di lantai satu.

Panas yang ditimbulkan oleh lampu yang menyala terus menerus kemudian mempengaruhi bunga kertas sehingga mengakibatkan kebakaran terjadi, ujarnya.

Terkait apakah ada unsur kelalaian pada peristiwa kebakaran ini, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan. Namun, petugas masih memfokuskan dulu pada penyebab kebakaran.

Diketahui, TSM Makassar terbakar pada Senin (24/4/2023) malam lalu. Saat terjadi kebakaran, membuat sejumlah pengunjung panik berlarian ke luar.

Bahkan, ada sejumlah pengunjung harus dievakuasi ke rumah sakit karena menghirup asap dari kebakaran tersebut.

Topik Menarik