Jalan Sudirman Masih Lengang, Ibu Kota Sepi saat Cuti Lebaran 2023

Jalan Sudirman Masih Lengang, Ibu Kota Sepi saat Cuti Lebaran 2023

Nasional | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 09:25
share

JAKARTA, celebrities.id - Paling asyik jalan-jalan ke ibu kota saat libur Lebaran. Lalu lintas di jalur protokol masih sepi, jauh dari hingar bingar kemacetan seperti biasanya.

Kondisi lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman salah satu yang terpantau lengang. Jalan protokol itu biasanya super sibuk. Kini pusat bisnis di Jakarta terpantau lengang pada cuti Lebaran 2023.

Berdasarkan pantauan di lapangan pada Kamis (27/4/2023), situasi lalu lintas pada pukul 07.30 WIB, terlihat ramai lancar.

Situasi ini sangat berbeda dengan hari normal, di mana biasanya sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dipadati dengan kendaraan orang-orang yang akan bekerja.

Kendaraan yang melintas juga didominasi roda dua, dengan beberapa roda empat yang memasuki gedung-gedung perkantoran.

Mendekati waktu masuk kantor, jalur padestrian juga diramaikan dengan pejalan kaki yang baru saja turun dari KRL (Commuter Line), MRT, dan TransJakarta. Diperkirakan mereka adalah yang bekerja di kawasan Sudirman.

Volume orang-orang yang turun dari ketiga moda transportasi andalan warga Jakarta itu juga tidak terlalu besar. Ini mengisyaratkan bahwa ada beberapa perusahaan yang menerapkan cuti bersama lebaran 2023 lebih panjang dari yang ditetapkan pemerintah, yakni mulai 19 April sampai 25 April.

Sementara itu, laku lintas di kawasan SCBD (Sudirman Central Business Distrik) juga terlihat sangat lengang pada hari kedua masuk kerja setelah cuti bersama. Kawasan ini juga diramaikan oleh kendaraan roda dua dan empat yang melintas untuk menuju ke beberapa lokasi, seperti Blok M dan Senayan.

Pejalan kaki juga meramaikan padestrian, meski volume-nya tidak cukup besar. Mereka juga diperkirakan yang bekerja di kawasan SCBD. Mengingat terdapat beberapa perusahaan terkemuka di sana.

Topik Menarik