Bagikan Alat Tulis saat Pantau Arus Mudik, Kasat Lantas Polres TTU: Polisi Sahabat Anak

Bagikan Alat Tulis saat Pantau Arus Mudik, Kasat Lantas Polres TTU: Polisi Sahabat Anak

Nasional | BuddyKu | Rabu, 26 April 2023 - 04:25
share

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Unik, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Timor Tengah Utara (TTU) ternyata ditengah kesibukan melaksanakan kegiatan patroli dan pantauan arus mudik menyempatkan diri membagikan alat tulis kepada anak-anak sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan di Kabupaten TTU.

Diketahui sasaran lokasi pembagian alat tulis di Bundaran Km.9 dan terminal Kota Kefamenanu yang dibonceng dengan kendaraan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson melalui Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim pada Rabu, (25/04/2023).

Tujuan pembagian alat tulis adalah memberikan motivasi kepada anak-anak agar semangat kembali untuk masuk Sekolah karena berakhirnya liburan Nasional, katanya.

Ia mengatakan, selain memberikan semangat untuk belajar, pihaknya lebih mendekatkan diri kepada anak-anak dengan maksud menanamkan disiplin diri serta memberikan pembelajaran tentang tertib berlalu lintas kepada mereka sejak dini sehingga tidak adanya rasa takut kepada Polisi

Biasanya polisi kerap dilihat sebagai sosok yang menakutkan bagi anak-anak, terlebih para orang tua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anaknya jika rewel atau nakal, tetapi polisi sahabat anak, ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, jelasnya, diharapkan dapat menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini berupa pemberian alat tulis sambil memberikan himbauan dan Sosialisasi kepada orangtuanya agar berkendara yang berkeselamatan.

Topik Menarik