Kapolda Riau: Korban Ledakan Kilang Pertamina Dumai Bertambah Jadi 9 Orang

Kapolda Riau: Korban Ledakan Kilang Pertamina Dumai Bertambah Jadi 9 Orang

Nasional | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 13:34
share

PEKANBARU Korban luka akibat insiden ledakan di Kilang Pertamina Dumai telah bertambah menjadi sembilan orang, demikian disampaikan Kapolda Riau Irjen M Iqbal. Sebelumnya, pihak Pertamina mengatakan bahwa lima orang terluka dalam kejadian itu.

"Dari laporan anggota, Kapolresta Dumai dan Direktur Pamobvit (Pemgamanan Objek Vital) ada sembilan warga yang terdampak ledakan," kata M Iqbal pada Minggu (2/4/2023).

Pertamina Lakukan Ini Usai Kilang Minyak Dumai Meledak

Menurut M. Iqbal, dia belum mendapat laporan apakah sembilan orang itu termasuk pihak pekerja Kilang Pertamina Dumai. Namun, dia menegaskan kondisi para korban sudah ada yang membaik.

"Dua warga sudah diperbolehkan pulang. Jadi kita katagorikan para korban mengalami warga mengalami luka ringan. Apakah sembilan orang itu termasuk dari pihak Pertamina nanti saya tanyakan lagi," terang jendral bintang dua itu.

Dia menegaskan bahwa saat ini kondisi sudah kondusif. Irjen M. Iqbal memastikan tidak ada yang meninggal dari peristiwa ledakan di bagian kompresor Kilang Pertamina tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, tapi ada kerusakan dan beberapa fasilitas yang terdampak,"tegas mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu.

Ledakan di Kilang Pertamina Dumai terjadi pada (1/4/2023) malam. Pihak Pertamina menyatakan ada lima karyawan yang terluka akibat insiden tersebut.

Topik Menarik