Sedang Asyik Layani Pelanggan, PSK Online di Tangerang Digerebek Warga

Sedang Asyik Layani Pelanggan, PSK Online di Tangerang Digerebek Warga

Nasional | BuddyKu | Rabu, 29 Maret 2023 - 06:40
share

TANGERANG - Seorang wanita pekerja seks komersial berinisial I (23) diamankan polisi RW Polres Metro Tangerang Kota di Jalan Samaun, RT 4/RW 3 Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang Senin, (27/3/2023) malam.

Pelaku diamankan setelah polisi RW, Iptu Adityo Wijanarko mendapat laporan dari warga yang resah dengan aktivitas PSK tersebut.

Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Sebagian Wilayah DIY

Bersama dengan warga, Adityo pun menggerebek kontrakan tersebut. Benar saja, saat digerebek I sedang asyik melayani pelanggan berinisial EM (24).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan I memanfaatkan aplikasi kencan online untuk menawarkan jasanya.

Terungkap, Uang Haram Bupati Kapuas dan Istrinya Dipakai untuk Ongkos Politik

"Polisi RW yang merupakan Kanit Resmob Polres ini menindak lanjuti adanya informasi dari masyarakat yaitu Zaini selaku ketua RT 4 RW 3 terkait dugaan tindak pidana prostitusi online melalui aplikasi media sosial," kata Zain dalam keterangannya Rabu, (29/3/2023).

Dia menjelaskan, Ketua RT dan warga yang resah dengan praktik prostitusi I kemudian menghubungi Polisi RW, Iptu Adityo Wijanarko. Adityo lalu melaporkan aduan itu ke Kapolsek Karawaci Kompol Taufan Satria Prawira untuk bersama-sama melakukan penggerebekan ke rumah kontrakan yang diduga dijadikan sebagai tempat mesum.

"Kecurigaan dan keresahan warga dengan praktik prostitusi yang dilakukan pelaku pun terbukti, karena saat digerebek warga bersama polisi, pelaku tengah melayani pelanggannya," ungkapnya.

Menurut Zain, saat diinterogasi pelaku mengakui membuka jasa prostitusi Online melalui aplikasi MiChat dengan akun bernama \'MEL\'. Ia memasang harga Rp300 ribu sekali kencan sesuai kesepakatan.

"Selanjutnya, kedua orang tersebut langsung diamankan ke Polsek Karawaci guna pengusutan lebih lanjut dan koordinasikan dengan Dinsos untuk dilakukan pembinaan," katanya.

Zain berharap, di bulan Ramadhan saat ini peran serta warga menciptakan Kamtibmas yang kondusif, tidak terprovokasi dengan berita hoax. Kehadiran Polisi RW saat ini dapat dimanfaatkan masyarakat menjaga lingkungan dari segala bentuk kejahatan maupun tindak pelanggaran hukum.

Topik Menarik