Piala Dunia U-20 2023 Terancam Batal, Hokky Caraka: Kalian Semua Hancurkan Impian Anak-Anak Bangsa Sendiri!

Piala Dunia U-20 2023 Terancam Batal, Hokky Caraka: Kalian Semua Hancurkan Impian Anak-Anak Bangsa Sendiri!

Nasional | BuddyKu | Selasa, 28 Maret 2023 - 13:53
share

JAKARTA Pemain Timnas Indonesia U-20 , Hokky Caraka , turut angkat bicara atas penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. Mendapati Piala Dunia U-20 2023 terancam batal, Hokky Caraka memberi pesan menohok.

Ya, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia kini tengah terancam. Pasalnya, FIFA telah membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang rencananya akan berlangsung di Bali pada 31 Maret 2023. Hal itu terjadi karena adanya penolakan kedatangan Israel dari Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Hokky Caraka

Kondisi itu pun membuat Indonesia terancam mendapat sanksi tegas dan dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA. Beberapa negara pun sudah mengajukan diri siap menggantikan Indonesia, seperti Peru dan Argentina.

Hokky Caraka mengatakan cukup kecewa jika Piala Dunia U-20 batal terlaksana di Indonesia. Oleh dikarenakan, hal itu bisa menghancurkan mimpi para pemain Timnas Indonesia U-20 dan masa depan sepakbola Indonesia.

"Memperjuangkan kemerdekaan negara orang lain, tapi kalian semua menghancurkan impian anak-anak bangsa. Mimpi indah teman, sampai jumpa lagi," tulis Hokky di akun Instagram pribadinya, @hokyycarakan, Selasa (28/3/2023).

Sebelumnya, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan PSSI akan mengantisipasi kemungkinan terburuk dari keputusan FIFA tersebut. Hal itu agar Indonesia tidak terkena sanksi dari FIFA.

"Kami dari PSSI sedang memikirkan penyelamatan sepakbola Indonesia. Karena sanksi FIFA bisa mengucilkan sepakbola Indonesia dari dunia," ujarnya.

Hokky Caraka

Ketua umum juga akan melaporkan kepada Bapak Presiden pada kesempatan pertama untuk mencari solusi untuk semua ini baik secara diplomasi maupun politik luar negeri untuk bagaimana menyelamatkan sepakbola Indonesia yang kita cintai, kata Arya.

"Kami akan mencoba mencari solusi yang terbaik. Sepakbola Indonesia harus kita selamatkan bersama-sama," tambahnya.

Topik Menarik