5 Berita Terpopuler: Anggota TNI Polri Gugur Ditembak hingga FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20

5 Berita Terpopuler: Anggota TNI Polri Gugur Ditembak hingga FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20

Nasional | BuddyKu | Senin, 27 Maret 2023 - 05:37
share

JAKARTA, iNews.id - Terjadi penembakan terhadap anggota TNI dan Polri oleh orang tidak dikenal (OTK) di Distrik, Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah. Penembakan terjadi saat anggota TNI dan Polri sedang melakukan tugas pengamanan terhadap umat Islam yang melaksanakan sholat Tarawih.

Berita populer lainnya adalah FIFA resmi membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023.

Berikut rangkuman berita terpopuler pada Minggu (26/03/2023):

1. Breaking News, 2 Anggota TNI Polri Gugur Ditembak OTK

Anggota TNI dan Polri gugur ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) di Distrik, Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, pada Sabtu (25/03/2023). Penembakan terjadi saat anggota TNI dan Polri sedang bertugas melaksanakan pengamanan terhadap umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah sholat Tarawih.

Peristiwa tersebut terjadi pukul 20.00 WIT, di depan Masjid Amaliyah, Jalan Trans Papua, Kampung Wirak, Distrik Ilu. Korban bernama Serda Risawar, tertembak di bagian dagu dan punggung. Lalu korban lainnya Bripda Mesar Indey, tertembak di bagian perut.

2. FIFA Resmi Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023

FIFA resmi membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya akan digelar pada 31 Maret di Bali.

Arya Sinulingga menyampaikan bahwa pembatalan ini terjadi karena adanya penolakan kedatangan Timnas Israel ke Pulau Dewata oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster. Sejatinya, undian tidak dapat digelar apabila semua peserta tidak ikut.

3. Kronologi 2 Anggota TNI Polri Gugur di Puncak Jaya

Dua anggota TNI Polri gugur saat sedang melakukan tugas pengamanan sholat Tarawih di Masjid Amaliyah, Puncak Jaya, Papua Tengah pada Sabtu (25/03/2023) malam. Kronologi penembakan terjadi saat petugas gabungan TNI Polri sedang melakukan pengamanan sholat Tarawih. Penugasan ini melibatkan satu regu TNI Koramil Ilu dan satu regu Polsek Ilu.

Kontak tembak terjadi pada Sabtu pukul 19.30 WIT hingga pukul 21.00 WIT oleh dua orang tak dikenal (OTK). Peristiwa ini mengakibatkan gugurnya dua prajurit, Serda Risawar anggota Koramil 1714-02/Ilu dan Bripda Mesar Indey anggota Polsek Ilu. Sementara satu anggota Polri yaitu Brigpol Arif Hidayat terluka di bagian paha.

4. Identitas 2 Anggota TNI Polri Gugur Ditembak OTK di Distrik Ilu

Kontak tembak yang terjadi di Distrik, Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah pada Sabtu (25/03/2023) menewaskan dua anggota TNI Polri.

Identitas korban gugur, Serda Risawar anggota Koramil Ilu tertembak pada tulang belakang dan dagu bagian bawah. Sedangkan korban lainnya adalah Bripda Mesar Indey anggota Polsek Ilu yang tertembak di bagian perut. Selain itu juga ada korban luka, yakni Brigpol M Arif Hidayat yang tertembak di bagian paha.

5. 5 Fakta Anggota TNI Polri Gugur di Puncak Jaya

Terjadinya baku tembak oleh orang tak dikenal (OTK) dengan TNI Polri saat sedang mengamankan ibadah sholat Tarawih di Puncak Jaya, Papua Tengah pada Sabtu (25/03/2023), mengakibatkan gugurnya dua prajurit TNI Polri. Penembakan terjadi pukul 20.00 WIT, di depan Masjid Amaliyah.

Berikut 5 fakta terkait penembakan dua anggota TNI Polri tersebut :
- Identitas Korban, yaitu Serda Risawar dan Bripda Mesar Indey, juga korban luka tembak yakni Brigpol Arif Hidayat.
- Ditembak saat tugas pengamanan shalat Tarawih.
- Luka tembak, Serda Riswar gugur tertembak di bagian dagu dan punggung sedangkan Bripda Mesar Indey tertembak di bagian perut.
- Ditembak dari arah belakang masjid
- Pelaku penembakan merupakan orang tak dikenal (OTK).

Topik Menarik