Gugur saat Pengamanan Salat Tarawih di Distrik Ilu, Jenazah 2 Anggota TNI Diterbangkan ke Jayapura

Gugur saat Pengamanan Salat Tarawih di Distrik Ilu, Jenazah 2 Anggota TNI Diterbangkan ke Jayapura

Nasional | BuddyKu | Minggu, 26 Maret 2023 - 17:02
share

JAYAPURA Kedua anggota TNI-Polri yang gugur dalam penyerangan brutal orang tak dikenal saat pengamanan salat tarawih di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya , diterbangkan ke Jayapura, Minggu (26/3/2023).

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo di Media Center. Dia mengatakan, kedua anggota tersebut yakni Alm. Bripda Meizyard Elisa Indey yang merupakan Ba Polsek Ilu dan Alm. Serda Riswar Ramli Mansamber seorang Anggota Babinsa Koramil 1714-02/Ilu.

Kedua anggota tersebut gugur saat sedang melaksanakan tugas yang mulia yakni melakukan pengamanan di Masjid Al Amaliah saat pelaksanaan Salat tarawih, Sabtu (25/3) malam tadi, ucapnya.

Dia menyebutkan, keberangkatan kedua jenazah tersebut didampingi aparat gabungan dari Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya menuju Bandara Sentani Jayapura menggunakan Pesawat Sam Air PK-SMS.

Saat tiba di Bandara Sentani, Alm Bripda Meizyard Indey dibawa menuju rumah duka di Distrik sentani Barat dan rencananya akan diberangkatkan besok Senin (27/3) menggunakan maskapai Lion Air ke Kabupaten Merauke Papua Selatan untuk disemayamkan, ungkapnya.

Tidak hanya itu, jenazah Alm Serda Riswar Ramli juga dibawa menuju rumah duka di Batalyon Infanteri Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti, Distrik Sentani Kota dan direncanakan besok diterbangkan menuju Kabupaten Sorong Papua Barat menggunakan Pesawat Lion Air. (Nathan)

(nic)

Topik Menarik