Dukung Polda Metro Larang Sahur <i>On The Road</i>, DPR: Banyak Mudaratnya

Dukung Polda Metro Larang Sahur On The Road, DPR: Banyak Mudaratnya

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 24 Maret 2023 - 17:30
share

JAKARTA - Komisi III DPR mendukung Polda Metro Jaya yang melarang kegiatan kegiataan sahur on the road (SOTR) yang marak dilakukan oleh remaja di bulan Ramadhan, karena lebih banyak efek negatifnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran juga mengimbau agar masyarakat untuk tidak mengadakan kumpul-kumpul sahur di luar ruangan selama Ramadhan 2023 ini.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni sependapat bahwa SOTR ini seringkali menjadi penyebab keributan di jalan. Sehingga, lebih banyak mudarat atau dampak negatif yang ditimbulkan.

Saya mendukung langkah tegas Pak Kapolda Metro yang akan larang kegiatan SOTR. Sebab kalau kita lihat dari yang sudah-sudah, SOTR ini lebih banyak mudharatnya. Mulai dari mengganggu kenyamanan masyarakat di malam hari, sampai sering timbulkan konflik-konflik jalanan seperti tawuran. Kalau mau kumpul sahur bersama atau berbuat kebaikan, tidak perlu pakai SOTR atau konvoi-konvoi jalanan, kata Sahroni keoada wartawan, Jumat (24/3/2023).

Sahroni meminta Polda Metro Jaya untuk meningkatkan patroli guna menjaga stabilitas dan ketertiban di wilayah, terutama pada malam hari. Sebab, menurut politikus Partai Nasdem ini, situasi malam yang cenderung lebih sepi saat Ramadhan justru sering disalahgunakan untuk berbuat kejahatan.

Selain itu saya kira Polda Metro Jaya juga harus tingkatkan keamanan wilayah, terutama saat malam hari. Karena ada pergeseran jam aktivitas di masyarakat, khawatir ini dimanfaatkan oleh oknum untuk berbuat kejahatan. Jadi pastikan masyarakat bisa dengan tenang jalani ibadah di bulan suci Ramadhan, tandas Sahroni.

Topik Menarik