Pengadilan Agama Bandung Ungkap Fakta Perceraian Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa

Pengadilan Agama Bandung Ungkap Fakta Perceraian Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 24 Maret 2023 - 12:54
share

JAKARTA Pengadilan Agama (PA) Bandung mengungkap fakta perceraian Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa . Ketua PA Bandung Asep M Ali Nurdin membenarkan Alshad dan Nissa telah bercerai.

Asep mengatakan bahwa data SIPP yang beredar di media sosial adalah benar. Namun sayang, dia enggan mengungkapkan isi perkara perceraian Alshad dan Nissa ke publik.

"Sesuai dengan berita yang beredar, itulah yang ada. Tapi kami tidak bisa menceritakan detail isi perkara tersebut," kata Asep dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (24/3/2023).

"Karena ini merupakan masalah privasi sehingga untuk membuka detail di dalamnya itu harus ada izin dari yang bersangkutan," sambungnya.

Hanya saja Asep menjelaskan bahwa gugatan cerai didaftarkan pada 11 November 2022. Menurutnya, gugatan cerai diajukan oleh Sepupu Raffi Ahmad tersebut.

"Kalau tanggalnya sesuai dengan yang beredar. Karena saya pun dapat konfirmasi dari beberapa orang terkait dengan dari berita yang beredar atau dari isu yang beredar. Itu di bulan November, sesuai dengan SIPP. Tanggalnya di sini tertulis 11 November, tahunnya 2022," jelas Asep.

"Yang mendaftarkan sesuai yang di sini lah. Ada yang sudah beredar di sini cerai talak itu laki-laki yang maju. Kalau yang maju perempuan itu namanya cerai gugat," tambahnya.

Sementara terkait dengan keputusan cerai, jatuh pada Desember 2022. Asep pun menyebut bahwa baik Alshad dan Nissa sudah mengambil akta cerai masing-masing.

"Menurut data yang ada di kami, sudah diambil dua-duanya. (Keputusan) sesuai yang beredar itu. Putusannya itu di Desember, akhir Desember. Persis di akhir Desember," ujar Asep.

Di sisi lain, Asep mengungkapkan bahwa perceraian Alshad dan Nissa sudah selesai, bahkan terdapat perjanjian antara mereka. Karena itu, dia pun mengaku heran kasus pernikahan dan perceraian keduanya kembali mencuat. "Katanya ada kesepakatan yang dibuat mereka berdua. Biasanya kalau kesepakatan itu udah selesai. Entah kenapa sekarang lagi muncul ramai," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Alshad Ahmad dikabarkan menikahi Nissa Asyifa. Tak lama kemudian, pria yang hobi memelihara hewan liar ini langsung menceraikan Nissa. Hubungan keduanya terjadi saat Alshad masih berpacaran dengan Tiara Andini.

Pengadilan Agama Bandung pun mengungkapkan bahwa Alshad dan Nissa telah resmi bercerai setelah melakukan isbat perceraian. Di tengah kabar ini, orang tua Tiara tampak menghapus semua foto sang putri bersama Alshad di Instagram pribadi mereka.

Topik Menarik