Polisi Selidiki Vandalisme dalam Demonstrasi di Depan Gedung DPR

Polisi Selidiki Vandalisme dalam Demonstrasi di Depan Gedung DPR

Nasional | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 22:49
share

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat menyelidiki lebih lanjut terkait aksi demonstrasi di depan Gedung DPR , Jakarta, yang berujung pada aksi vandalisme.

Kapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) Kombes Komarudin menyayangkan sikap vandalisme yang dilakukan oleh peserta aksi massa dan akan mendalami hal tersebut lebih lanjut.

"Sangat di sayangkan adanya oknum peserta aksi yg tidak paham aturan dalam penyampaian pendapat di muka umum. Akan kita dalami," ujar Komarudin, Kamis (23/3/2023).

Sementara itu, Kapolsek Tanah Abang, Kompol Patar Mula Bona membenarkan adanya aksi vandalisme di gerbang DPR saat demo beberapa hari lalu.

"Iya memang sempat ada kejadian tersebut dan tidak sampai 1 malam, berdasarkan laporan dan pengamatan di lapangan oleh anggota kami, langsung bersih seperti semula. Kemudian dari pihak yang dirugikan sampai saat ini juga tidak ada laporan terkait hal tersebut," kata Patar Mula.

Sebagaimana diketahui, sejumlah massa aksi yang menggelar demo menolak Perppu Cipta Kerja (Ciptaker) pada 20 Maret 2023 membakar ban hingga mencoret-coret dinding di sekitar pagar depan gedung DPR dengan kata kasar dan makian kepada pemerintah.

Topik Menarik