Viral Pemuda Asal Kendari Sultra Lolos Jadi Tentara AS

Viral Pemuda Asal Kendari Sultra Lolos Jadi Tentara AS

Nasional | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 15:24
share

JAKARTA, iNews.id - Video yang menampilkan taruna militer berbaris di sebuah lapangan viral di media sosial TikTok. Alih-alih berlokasi di Indonesia, video itu diambil di Columbia, Amerika Serikat (AS).

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @bheny.kendari. Salah satu taruna itu disebut berasal dari Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), dan dinarasikan lolos menjadi tentara AS.

Eh anak Kendari, barisan depan tentara Amerika. Bangga anak Kendari. Satu-satunya anak Kendari yang menjadi tentara Amerika, kata suara pada unggahan tersebut, dilihat Kamis (23/3/2023).

@bheny.kendari proud #usarmy original sound - bheny.kendari

Dihimpun dari berbagai sumber, akun TikTok tersebut milik Samuel Benihin Pangaibali. Dia merupakan kakak ipar dari Benaia Manasye Lintjewas, sosok taruna asal Kendari yang lolos menjadi tentara AS.

Dalam unggahan lainnya, Beny turut membagikan momen ketika pelantikan sang adik ipar menjadi tentara AS. Dia bersama sejumlah keluarganya mengikuti proses pelantikan yang digelar di Fort Jackson, South Carolina itu.

Dalam satu sesi pelantikan, dia terlihat menghampiri sang adik ipar. Tak ketinggalan dirinya tampak bercengkerama bersama Benaia.

@bheny.kendari

Acara Pelantikan US.ARMY CLASS 2023

Komang - Raim Laode

Anak Kendari mantap, kata Benaia dalam video itu.

Topik Menarik