Hari Pertama Ramadhan 2023, Pedagang Pasar Keluhkan Stok Minyakita yang Belum Muncul

Hari Pertama Ramadhan 2023, Pedagang Pasar Keluhkan Stok Minyakita yang Belum Muncul

Nasional | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 14:24
share

BEKASI - Memasuki hari pertama puasa 2023, pedagang di Pasar Tradisional Mangunjaya, Bekasi kompak mengeluhkan minimnya pasokan Minyakita . Padahal, momen seperti sekarang ini Minyakita banyak diburu pembeli.

Salah satu pedagang sembako, Asri menyebut, Minyakita sudah tidak ada sejak seminggu yang lalu.

Dia pun mengaku sudah memesannya kepada agen langganannya namun barang tersebut belum dikirimkan ke lapaknya hingga hari ini.

Kosong Minyakitanya. Belum datang lagi, sudah saya pesan seminggu yang lalu," kata dia saat ditemui MNC Portal Indonesia, Kamis (23/3/2023).

Asri mengatakan, saat Minyakita ada di lapaknya, dia jual seharga Rp15 ribu per liter.

Ada Bazar Minyak Goreng Murah Harganya Rp15.000/Liter

Dia mengaku, harga tersebut memang di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan. Asri mematok harga segitu lantaran stoknya yang semakin sulit didapat.

Kendati demikian, Asri menuturkan, barang tersebut tetap habis terjual dalam seminggu.

"Terakhir saya jual itu di Rp 15.000 per liter, itu juga udah seminggu yang lalu, emang sih di atas HET. Itu karena stoknya susah. Tapi laku-laku aja, ujarnya.

Pedagang lainnya, Supri juga mengaku bahwa sudah tidak lagi menjual Minyakita sejak sebulan yang lalu, lantaran, barangnya susah di dapat.

"Enggak ada (Minyakitanya). Udah sebulanan. Di agen susah banget bisa dapet," tuturnya.

Dia mengatakan MinyaKita di gerainya dibanderol seharga Rp15.000- Rp16.000 per liter. Harga tersebut dia sesuaikan kepada siapa yang membelinya.

Banyak peminatnya, saya jual Rp15.000 - Rp16.000, kalau Rp15.000 itu untuk dijual lagi. Kalau yang Rp16.000 untuk pemakaian pribadi, jelasnya.

Mengingat tingginya permintaan dan sudah masuk masa puasa, Supri berharap pasokan Minyakita bisa lebih diperbanyak. Sehingga masyarakat bisa kembali menikmati minyak goreng yang terjangkau itu.

"Kita berharapanya bisa diperbanyak stoknya. Jadi enggak perlu nunggu lama buat dapat minyak itu. Banyak yang butuh," pungkasnya.

Topik Menarik