Cerita Pedagang Mi Ayam di NTB Dapat Gerobak Perindo, Sangat Bantu Berjualan

Cerita Pedagang Mi Ayam di NTB Dapat Gerobak Perindo, Sangat Bantu Berjualan

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 18 Maret 2023 - 21:16
share

MATARAM, iNews.id - Rohana Megawati menjadi satu di antara pedagang yang mendapat bantuan Gerobak Perindo di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (18/3/2023). Lebih istimewa lagi, dia menerima langsung bantuan tersebut dari Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) didampingi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi.

Rohana menceritakan, dia keseharian bekerja dengan berjualan mi bakso dan soto daging di wilayah Lombok Barat. Adanya gerobak ini akan membantunya berjualan karena ada banyak juga pedagang seperti dirinya.

Syukur, alhamdulilah, saya bisa mendapat bantuan gerobak dari Partai Perindo, ujarnya, Sabtu (18/3/2023).

Dia mengaku selama ini omzet jualannya dalam sehari sekitar Rp300.000 dan tertinggi bisa menyentuh Rp1 juta.

Tentunya saya berharap dengan adanya gerobak ini bisa semakin meningkatkan omzet. Sangat membantu sekali dalam berjualan, katanya.

Bantuan Gerobak Perindo ini sekaligus menunjukkan komitmen Perindo sebagai partai yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.

Sebelumnya, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, Gerobak Perindo yang dibagikan kepada pedagang sudah mengunakan QRIS alias pembayaran secara digital.

Ada QR Code-nya, jadi kalau mau membayar bisa pakai ini. Ini gerobak modern, ujar HT, Sabtu (18/3/2023).

Dengan gerobak modern ini, Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 ingin UMKM lebih modern dengan penggunaan teknologi digital dalam melakukan transaksi.

Dengan memakai teknologi, jadi kalau orang mau bayar, bisa pakai ini langsung bayar, katanya sembari menunjukkan cara menggunakan aplikasi QRIS di Gerobak Perindo.

HT menambahkan, dengan demikian transaksi di Gerobak Perindo tidak hanya dengan uang tunai, tetapi juga bisa menggunakan teknologi digital.

Gerobak Perindo terus kita kembangkan lagi. UMKM naik kelas dengan tentunya memanfaatkan teknologi, ucapnya.

Topik Menarik