Loading...
Loading…
Haikal Hassan Temui Mahfud MD, Ada Apa?

Haikal Hassan Temui Mahfud MD, Ada Apa?

Nasional | inewsid | Sabtu, 05 September 2020 - 15:27

JAKARTA, iNews.id Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menerima kunjungan Ustaz Haikal Hassan Baras. Mahfud menyebut pertemuan itu diisi dengan diskusi banyak hal.

Momen pertemuan tersebut diunggah Mahfud dalam akun Instagram terverifikasi miliknya, Sabtu (5/9/2020). Mahfud yang mengenakan baju batik lengan panjang warna hijau duduk santai dengan Haikal yang datang mengenakan baju hitam lengan pendek bercorak.

Terasa asyik berdiskusi di Sabtu pagi akhir pekan bersama Ustaz Haikal Hassan, tutur Mahfud, Sabtu.

Mahfud tidak merinci apa saja yang dibicarakan dalam diskusi tersebut. Kendati demikian, dia menyinggung perbedaan jalan yang ditempuh antarkeduanya tidak akan menjadi penghalang untuk menjalin persahabatan. Terpenting, semua pihak berniat untuk kebaikan masyarakat.

Meskipun pilihan jalannya berbeda namun persahabatan alias ukhuwwah harus tetap dipelihara. Innamal mu\'minuna ikhwatun. Syukron ala ziyaratikum, ucap mantan ketua Mahkamah Konstitusi tersebut, seraya menambahkan tagar #ukhuwah dan #usthaikalhassan.

Kedatangan Haikal di ruang kerja Mahfud direaksi heboh netizen. Mereka pun mempertanyakan kunjungan itu. Maklum, selama ini Haikal dikenal salah satu figur yang kerap mengkritik keras pemerintah.

Berdiskusi atau sedang mencari perlindungan Pak, ucap akhun Jhon Hippo. Hal yang sama dilontarkan akun Esterme 16. Anda pinter beh, tp hukum tetaplah hukum.. Dan Indonesia itu Pancasila, bukan kilafah, katanya.

Haikal juga dikenal sebagai salah satu pembela pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab. Tak hanya itu, pentolan Alumni 212 yang akrab disapa Babe itu juga sempat menyindir Mahfud MD melalui sebuah acara yang disiarkan di Youtube.

Menurut dia, Mahfud seharusnya malu ketika ucapannya dikritisi aktivis HAM. Tak hanya itu, melalui cuitan di Twitter pada Juni lalu, Haikal mengaku akun miliknya diblok Mahfud MD.

Original Source

Topik Menarik